Chairul Tanjung Dilantik Jadi Menko Perekonomian Senin Depan

Usai dilantik, acara serah terima jabatan bakal digelar di Kantor Menko Perekonomian di Lapangan Banteng, Jakarta.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 16 Mei 2014, 16:25 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2014, 16:25 WIB
Chairul Tanjung
(Foto: Ilyas Istianur P/Liputan6.com)

Liputan6.com, - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi telah menunjuk Chairul Tanjung menggantikan Hatta Rajasa sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Chairul Tanjung dijadwalkan akan dilantik pada hari Senin (19/5/2014) pukul 09.00 WIB di Istana Kepresidenan dan usai dilantik akan langsung melakukan serah terima jabatan di Kantor Menko Perekonomian di Lapangan Banteng, Jakarta.

"Ya, nanti kalau tidak ada halangan katanya Senin pagi, Jam 09.00 WIB," ungkap Pria yang akrab dipanggil CT itu saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Sementara itu, Hatta Rajasa usai bertemu Presiden SBY langsung menelepon seseorang untuk segera mempersiapkan serah terima jabatan di Kantor Kemenko Perekonomian.

"Nanti tolong undang semua menteri dan wakil menteri dan kita adakan makan-makan. Nanti saya yang akan traktir semua," ungkap Hatta.

Hatta menuturkan, penunjukkan CT merupakan sebuah langkah yang tepat, karena CT adalah sosok penting juga dalam membantu presiden mengembangkan ekonomi Indonesia.

"Beliau dedikasi tinggi, pekerja keras dan jaringannya luas, oleh sebab itu kita tidak perlu lagi melihat Pak CT menyesuaikan diri karena langsung bisa lari dalam waktu sangat singkat ini," papar Hatta.

Presiden SBY sebelumnya mengungkapkan, alasannya memilih Chairul Tanjung karena dianggap telah mengerti arah pertumbuhan pembangunan Indonesia karena telah menjadi Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) sejak 2010 lalu.

"Selama 5 tahun Pak Chairul Tanjung bukan orang lain. Selain menjabat sebagai Ketua KEN, sangat dekat membantu saya mengatasi masalah ekonomi, termasuk pandangannya agar kebijakan yang ditempuh pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik," tambah SBY.

Untuk diketahui, selain menjabat sebagai ketua KEN, pria yang biasa disebut dengan CT ini juga mengelola sebuah grup usaha yang cukup besar yaitu CT Corpora. CT Korpora membawahi tiga grup besar yaitu Mega Corp, Trans Corp dan CT Global Resources. (Yas/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya