7 Tipe Bos Menyebalkan di Kantor

Walau sulit, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi bos dengan tipe seperti ini.

oleh Vina A Muliana diperbarui 22 Sep 2016, 06:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2016, 06:00 WIB
7 Tipe Bos Menyebalkan di Kantor
7 Tipe Bos Menyebalkan di Kantor

Liputan6.com, Jakarta Kondisi yang kondusif di kantor mendukung pekerjaan dapat cepat untuk terselesaikan dan membuat pegawai lebih produktif bekerja. Akan tetapi, terkadang ada saja tantangan saat bekerja.

Mulai dari pekerjaan yang menumpuk hingga bos yang menyebalkan. Ada beberapa tipe bos menyebalkan yang bisa Anda temui saat bekerja. Walau sulit, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi bos dengan tipe seperti ini.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman realsimple.com, Selasa (20/9/2016):

1. Bos suka mengkritik

Bos tipe ini suka memberikan kritik pada Anda dalam semua hal. Sesempurna apa pun pekerjaan Anda, tetap saja mendapat kritik karena tidak ada yang sempurna di matanya.

Sabar merupakan salah satu solusi meskipun Anda tidak nyaman bekerja dibawah perintahnya. Anda juga harus membuktikan bahwa Anda lebih baik daripada apa yang ia kritik, jadi pastikan semua pekerjaan Anda diselesaikan tepat waktu dengan

2. Bos super teliti

Tipe bos yang satu ini selalu mengecek pekerjaan Anda dengan sangat teliti. Sedikit saja kesalahan yang Anda buat pasti tidak akan luput dari matanya.

Satu hal yang dapat Anda lakukan apabila menghadapi bos dengan tipe ini adalah dengan meminta rekan kerja Anda untuk mengecek terlebih dahulu pekerjaan Anda. Hal ini mengurangi kesalahan yang dapat terjadi kalau-kalau ada hal yang Anda lewatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bos tidak menghargai orang lain

3. Bos tidak menghargai orang lain

Tipe bos ini sangatlah menyebalkan. Mereka sering mengakui pencapaian orang lain sebagai hasil kerja yang dilakukannya. Menghadapi orang seperti ini tidaklah mudah. Namun Anda bisa menghadapinya dengan memberi masukan pada diri mereka untuk tidak berbuat seperti itu lagi.

4. Bos yang berantakan

Ada juga tipe bos yang sulit untuk mengorganisir meja kerja yang mereka miliki. Alhasil, banyak dokumen penting yang terbengkalai dan menghambat pekerjaan banyak orang.

Untuk menghadapi bos tipe ini Anda dapat membantunya untuk mengorganisir pekerjaan yang harus dilakukan. Anda juga dapat memberi saran akan tips yang bisa ia lakukan agar bisa lebih rapi dalam bekerja.


Bos dikejar deadline

5. Bos dikejar deadline

Tipe bos seperti ini sering panik ketika tenggang waktu pekerjaan akan berakhir. Mereka sulit untuk mengorganisir pekerjaan yang dimiliki sehingga banyak dari pekerjaan tersebut terbengkalai hingga waktu deadline. Anda bisa membantu bos Anda mengorganisir pekerjaan yang ada sehingga proses penyelesaian pun bisa lebih teratur.

6. Bos sulit dihubungi

Saking banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, bos dengan tipe ini sangat sulit untuk dihubungi. Alhasil Anda pun sering mendapat kesulitan untuk menghubungi mereka apabila ada urusan tertentu. Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat janji dengan jauh hari ketika ingin bertemu dengannya.

7. Bos yang berpihak

Sudah menjadi tanggung jawab seorang bos untuk bisa menghargai setiap karyawan yang bekerja dengannya. Namun ada kalanya beberapa pemimpin justru hanya memihak pada karyawan favoritnya. Apabila hal ini terjadi, maka Anda dapat memperlihatkan kemampuan dengan bekerja lebih baik.

(Vna/Ndw)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya