Deretan Proyek Kerja Sama Donald Trump dan Hary Tanoe di Indonesia

Donald John Trump Jr dan Hary Tanoesoedibjo akan membicarakan sejumlah proyek besar yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Agu 2019, 09:31 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2019, 09:31 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan), bersama istrinya Melania Trump (kiri) sesaat sebelum turun dari pesawat kepresidenan Air Force One (AFP/Saul Loeb)
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan), bersama istrinya Melania Trump (kiri) sesaat sebelum turun dari pesawat kepresidenan Air Force One (AFP/Saul Loeb)

Liputan6.com, Jakarta - Donald John Trump Jr yang merupakan putra sulung dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengunjungi Indonesia pada Selasa ini. Bukan urusan politik, junjungan ini untuk membicarakan bisnis dengan pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Donald John Trump Jr dan Hary Tanoesoedibjo akan membicarakan sejumlah proyek besar yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Berikut proyek besar Hary Tanoe dan Donald Trump di Indonesia. Bahkan proyek tersebut bernilai hingga Rp 7,05 triliun:

Proyek Hotel dan Resort di Lido

September 2015 lalu MNC Group bekerjasama dengan Trump Hotel Collection untuk mengembangkan kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat. Di sana akan dibangun taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio.

Perusahaan Trump Hotel Collection memang dipercaya mengelola proyek yang diberi nama MNC Lido City. Proyek ini dibangun di lahan seluas 3.000 hektar dan dibutuhkan dana sekitar Rp 7,05 triliun.

"Tapi itu (perusahaan milik Donald Trump hanya khusus di kluster Trump. Yang lain kayak Theme Park kita yang kelola. Trump itu Golf, Vila eksklusif dan hotel bintang enam," kata Hary Tanoe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Hotel Bintang 6 di Bali

Donald Trump
Donald Trump telah mengancam penutupan sangat lama terhadap pemerintah AS apabila pendanaan untuk pembangunan tembok perbatasan tidak direstui. (AP File)

Trump Hotel Collection bersama MNC Group juga berencana mengembangkan resor dan kawasan hunian mewah berbintang enam di Tanah Lot, Bali. Pembangunan kawasan wisata ini menjadi yang pertama bagi perusahaan milik Trump di Asia.

Trump Hotel Collection saat ini memang menjadi salah satu perusahaan perhotelan paling agresif di dunia. Trump Hotel Collection memiliki setidaknya 14 hotel mewah di seluruh lokasi strategis dunia.

Perusahaab Trump tersebut dipercaya oleh MNC Group untuk mengelola MNC Bali Resort. Akan ada Trump International Bali Hotel yang terdiri dari 150 kamar. Kemudian ada Trump Residences Bali yang berencana untuk membangun 224 unit kondominium mewah dan 144 unit vila mewah.

 


Peresmian Dihadiri Anak Sulung Donald Trump

hary tanoe
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengunjungi lokasi bazar murah. (Istimewa)

Pre Launching MNC Lido City dan MNC Bali Resort akan segera dilakukan. Launching bahkan akan dihadiri anak sulung Donald Trump, yaitu Donald Trump Jr.

Rencananya ia akan datang pada 13 Agustus 2019. "Iya pokoknya nanti anak sulung Presiden Trump, Donald Trump Jr akan datang ke Indonesia pada Agustus 2019," kata Hary Tanoe.

Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya