Sandiaga Uno: Presidensi G20 Jadi Trigger Event Internasional di Bali

Penyelenggaraan KTT G20 tersebut akan menjadi pemicu atau trigger bagi sejumlah event berskala internasional di Pulau Dewata.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Nov 2021, 15:20 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2021, 15:20 WIB
menparekraf sandiaga uno di bali
menparekraf sandiaga uno di bali

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi atas penunjukkan Indonesia sebagai presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022 mendatang.

Menurut Sandiaga, penyelenggaraan KTT G20 tersebut akan menjadi pemicu atau trigger bagi sejumlah event berskala internasional di Bali.

"Pandangan, terhadap presidensi G20 yang sudah secara resmi di tongkat estafetkan ke Presiden Jokowi dari Italia ini akan menjadi trigger dari banyaknya event internasional MICE meeting, incentive, conference, and exhibition di Bali maupun destinasi lainnya," ungkapnya dalam acara Weekly Press Briefing, Senin (1/11).

Maka dari itu, Sandiaga Uno meminta agar pemerintah daerah setempat agar segera melakukan persiapan untuk menyukseskan pagelaran ajang bergengsi tersebut. Antara lain dengan memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat

"Langkah antisipasi ini perlu kita pastikan, agar pimpinan daerah dapat mempersiapkan protokol kesehatan secara baik," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Undang Pemimpin Dunia ke Bali Hadiri KTT G20

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima penyerahkan simbolis untuk meneruskan estafet keketuaan atau presidensi G20 dari Italia.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima penyerahkan simbolis untuk meneruskan estafet keketuaan atau presidensi G20 dari Italia. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

Seperti diketahui, Indonesia meneruskan estafet keketuaan atau presidensi G20 dari Italia. Ini untuk pertama kalinya Indonesia memegang presidensi G20 yang akan digelar pada tahun 2022.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi Jokowi pun secara langsung mengundang para pemimpin dunia yang hadir untuk melanjutkan diskusi pada KTT G20. Adapun Presidensi G20 oleh Indonesia rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022.

"Kami akan menjamu Yang Mulia dan Bapak, Ibu, di ruang terbuka, di hamparan pantai Bali yang indah, yang menginspirasi gagasan-gagasan inovatif untuk produktivitas G-20 ke depan. Sampai bertemu di Indonesia. Terima kasih," tutur Jokowi saat penutupan KTT G20 Roma di La Nuvola, Roma Italia, Minggu, 31 Oktober 2021.

Selain KTT G20, acara internasional lainnya yang akan digelar di Bali pada akhir 2021 dan 2022 antara lain, event bulutangkis Masters Super 750 pada November 2021. Kemudian, Indonesia Open 2021 pada November 2021 hingga BWF World Tour Finalis pada Desember 2021

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya