Selang Sehari Ganti Dirut, PLN Kembali Rombak Jajaran Direksi

PLN kembali melakukan perombakan direksi selang sehari pasca serah terima jabatan direktur utama (Dirut) dari sebelumnya diisi Zulkifli Zaini kepada Darmawan Prasodjo.

oleh Maulandy Rizki Bayu Kencana diperbarui 07 Des 2021, 12:45 WIB
Diterbitkan 07 Des 2021, 12:45 WIB
PLN
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN, menggantikan Zulkifli Zaini. Surat Keputusan RUPS disampaikan oleh Menteri BUMN di Kantor Pusat PT PLN (Persero) di Jakarta dan berlaku sejak 06 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) kembali melakukan perombakan direksi selang sehari pasca serah terima jabatan direktur utama (Dirut) dari sebelumnya diisi Zulkifli Zaini kepada Darmawan Prasodjo.

Pergantian direksi kali ini diselenggarakan lewat hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Selasa (7/12/2021).

RUPS tersebut telah memutuskan, mengangkat dan menetapkan Yusuf Didi Setiarto sebagai Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia, Adi Lumakso sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, serta Adi Priyanto sebagai Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara.

RUPS juga memberhentikan dengan hormat tiga direksi sebelumnya, yaitu Syofvi F Roekman, Syamsul Huda, dan Muhammad Ikbal Nur.

Dengan perubahan di atas maka susunan Direksi PLN yang baru adalah sebagai berikut:

Susunan Direksi PLN

1. Direktur Utama: Darmawan Prasodjo

2. Direktur Perencanaan Korporat: Evy Haryadi

3. Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan: Bob Saril

4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Sinthya Roesly

5. Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia: Yusuf Didi Setiarto

6. Direktur Energi Primer: Rudy Hendra Prastowo

7. Direktur Mega Proyek dan EBT: Wiluyo Kusdwiharto

8. Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan: Adi Lumakso

9. Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali: Haryanto WS

10. Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara: Adi Priyanto

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tingkatkan Kinerja Perusahaan

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. (Foto:PLN)
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. (Foto:PLN)

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi, mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh Yusuf Didi Setiarto, Adi Lumakso dan Adi Priyanto sebagai Direksi PLN.

Tak lupa, Keluarga Besar PLN juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Syofvi F Roekman, Syamsul Huda, dan Muhammad Ikbal Nur.

"Pergantian direksi merupakan hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. PLN terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air," ujar Agung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya