Keunggulan Platform Blockchain Tezos yang Jalin Kerja Sama dengan MU

Manchester United mengumumkan kemitraan dengan platform blockchain Tezos.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 11 Feb 2022, 23:18 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2022, 23:18 WIB
MU Jalin Kerjasama dengan Tezos
MU Jalin Kerjasama dengan Tezos. Dok: manutd.com

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengumumkan kemitraan dengan salah satu platform blockchain ternama dunia, Tezos.

Kerja sama kedua pihak akan menghadirkan teknologi Web3 kepada para penggemar MU melalui blockchain Tezos.

Dilansir dari laman manutd.com, Jumat (11/2/2022) kerja sama MU dan Tezoz akan ditampilkan dalam alat pelatihan di klub Manchester United laki-laki maupun perempuan.

Skuad tim utama MU juga akan menggunakan training-kit dengan logo Tezos untuk pertama kalinya di pertandingan akhir pekan melawan Southampton.

Tezos memungkinkan pengguna melakukan interaksi secara digital yang cepat, aman, dan efisien tanpa perlu perantara.

Teknologi Tezos dibangun dengan desain hemat energi yang memungkinkannya beroperasi dengan cara yang lebih bersih dan ramah lingkungan daripada blockchain lainnya.

Tezos juga berbeda dengan blockchain lain karena dapat berkembang dengan mulus, dengan pembaruan rutin yang dirancang dan disetujui oleh komunitas pengguna dan pengembang globalnya.

"Ini adalah kemitraan yang sangat menarik bagi Manchester United karena menyelaraskan kami dengan salah satu blockchain paling canggih, andal, dan berkelanjutan di bidang teknologi yang menjanjikan untuk benar-benar merevolusi cara semua orang, termasuk Klub dan penggemar kami, berinteraksi," kata CEO Aliansi dan Kemitraan Manchester United, Victoria Timpson.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu blockchain paling ramah lingkungan, menggunakan teknologi yang hemat energi, membatasi emisi karbon dan menurunkan biaya, serta konsisten dengan upaya Klub yang lebih luas untuk mempromosikan kelestarian lingkungan," lanjut dia. 

"“Kemitraan adalah inti dari kekuatan kami sebagai klub, mendukung dorongan untuk sukses di lapangan, dan kami senang menyambut Tezos sebagai pemimpin industri terbaru untuk bergabung dengan keluarga mitra kami," tambah Timpson.

Manchester United Tezos
Manchester United Tezos

Menawarkan Pengalaman Baru bagi Penggemar MU

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Kemitraan MU dan Tezos juga akan mencakup beberapa pengalaman baru bagi penggemar yang dibangun di dalam blockchain Tezos, dan dukungan Manchester United Foundation dengan donasi berkelanjutan di tez, mata uang asli dari blockchain Tezos.

"Sepanjang sejarahnya, Manchester United terus berkembang, dengan dukungan dari komunitas penggemar dan mitra globalnya yang besar dan beragam. Tezos akan memungkinkan Manchester United menggunakan blockchain dan Web3 untuk mengubah keterlibatan penggemar, pemain, tim, dan mitra," kata Edward Adlard, Head of Adoption and Business Development, Tezos Ecosystem.

"Keputusan klub sepak bola terbesar di dunia untuk memilih Tezos sebagai blockchain pilihannya adalah validasi lebih lanjut bahwa desain yang bijaksana dipasangkan dengan keamanan yang kuat, biaya bahan bakar yang rendah, dan inovasi yang dipimpin oleh komunitas adalah faktor penting yang mendorong gelombang adopsi berikutnya dalam teknologi baru dan revolusi digital," tutur Adlard.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya