Top 3: Tarif Tol Dalam Kota Naik Rp 500

Berita mengenai kenaikan tarif tol Dalam Kota ini menyita banyak pembaca.

oleh Maulandy Rizki Bayu Kencana diperbarui 24 Feb 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2022, 06:30 WIB
FOTO: Kenaikan Tarif Tol Dalam Kota
Sejumlah kendaraan melintasi jalan tol dalam kota di Jakarta, Rabu (9/2/2022). PT Jasa Marga berencana menaikkan tarif tol dalam kota pada ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit sebesar Rp500. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Tarif Tol Dalam Kota Jakarta mengalami kenaikan sebesar Rp 500 per kendaraan. Kenaikan tarif tol ini bakal dikenakan untuk Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit.

Penyesuaian tarif tol telah diatur dalam Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol dengan perubahan terakhir pada PP Nomor 17 Tahun 2021.

Berita mengenai kenaikan tarif tol Dalam Kota  ini menyita banyak pembaca. Selain itu, masih ada beberapa berita yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Kamis (24/2/2022):

1. Tarif Tol Dalam Kota Naik Mulai 26 Februari 2022, Cek Daftarnya

Penyesuaian tarif tol pada jalan tol Dalam Kota, yaitu ruas Cawang-Tomang-Pluit yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk akan mulai diberlakukan pada 26 Februari 2022, pukul 24.00 WIB.

Kenaikan tarif tol dalam kota ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 74/KPTS/M/2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit (Jalan Tol Dalam Kota).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Harga Gula Pasir Meroket, Rakyat Makin Susah

Gula Pasir
Ilustrasi Foto Gula Pasir (iStockphoto)

Harga gula pasir terpantau mengalami peningkatan hingga mencapai Rp 15.500 perkilogram di pasaran. Saat harga ini diketahui meningkat sejak beberapa pekan ke belakang.

Menanggapi kenaikan harga gula pasir di tengah polemik harga minyak goreng dan tahu tempe yang belum stabil, pedagang minta pemerintah mengambil langkah serius dalam menyelesaikannya. Pedagang meminta pemerintah menyusun peta jalan atau roadmap pangan. Jika tidak, kenaikan harga sejumlah bahan pangan ini akan menyusahkan rakyat.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Jokowi Bocorkan Proyek Pertama di IKN Nusantara, Apa Itu?

Menteri LHK dan Jokowi
Menteri LHK Siti Nurbaya mendampingi Presiden Jokowi meninjau lokasi Ibu Kota Negara di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan di sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. (dok. KLHK)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memandang pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara perlu andil dari berbagai pihak. Pasalnya, ke depannya IKN Nusantara akan menjadi kebanggaan bersama seluruh lapisan di Indonesia.

Jokowi menyatakan rencana pembangunan IKN Nusantara akan dimulai dari kawasan inti pemerintahan. Kemudian, diawali dengan revitalisasi dan reboisasi kawasan hutan sekitarnya terlebih dahulu.

“Diikuti dengan pembangunan infrastruktur dasar wilayah hijau dan biru kota, kompleks pemerintahan, perkantoran, dan perumahan beserta sarana dan prasarananya,” ungkapnya dalam acara Beranda Nusantara "Menuju Ibu Kota Negara Baru", Rabu (23/2/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya