Case study: Kampanye Digital Perusahaan Telekomunikasi Provider bersama Emtek Digital Menghasilkan 14 Persen CR Uplift

Salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang telah eksis dari tahun 1960-an ini ingin menjangkau lebih banyak awareness terhadap brandnya di tengah persaingan yang sengit dengan kompetitor.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Feb 2023, 19:10 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 19:07 WIB
Ilustrasi jaringan telekomunikasi memancar dari tower
Ilustrasi jaringan telekomunikasi. Kredit: Redmondpie

Liputan6.com, Jakarta Telekomunikasi telah merevolusi cara kita berkomunikasi satu sama lain, menghubungkan orang dari berbagai belahan dunia secara real-time. Ini telah mengubah dunia bisnis, pendidikan, dan interaksi sosial, membuat komunikasi lebih cepat dan efisien. 

Industri telekomunikasi terus berkembang dengan kecepatan yang tinggi, dengan teknologi dan inovasi baru terus diperkenalkan. Sehingga, perusahaan telekomunikasi bersaing secara ketat dalam menjaga kepuasan hingga usaha-usaha dalam menarik pelanggan baru. 

Salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang telah eksis dari tahun 1960-an ini ingin menjangkau lebih banyak awareness terhadap brandnya di tengah persaingan yang sengit dengan kompetitor.

Melalui kampanye digital bersama Emtek Digital berbasis programmatic sebagai media digital yang terintegrasi, yaitu KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce). 

Teknik pemasaran programmatic memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan, mengatur, dan menampilkan iklan secara otomatis. Dalam programmatic advertising, pengaturan iklan dilakukan melalui algoritma yang diprogram khusus untuk menentukan target audiens yang tepat dengan menggunakan kemampuan yang dimiliki oleh Emtek Digital yaitu, Empower. 

Kampanye digital ini menargetkan kepada demografi audiens laki-laki dan perempuan dengan kelompok usia 18-44 melalui KLY dan Vidio menggunakan inventori Instream.

Kolaborasi ini berhasil menyampaikan pesan secara efektif kepada audiens yang spesifik ditargetkan, dan mencatatkan peningkatan CR sebesar 14% dibandingkan rata-rata performa di industri yang sama.

Selain itu, berhasil menarik perhatian lebih dari 1,3 juta audiens yang menghasilkan completed views yang mendorong mereka untuk mengunjungi situs web dan mengetahui lebih lanjut mengenai promosi dari perusahaan telekomunikasi tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya