Putri Ariani Juara 4 America's Got Talent 2023, Berapa Hadiah yang Didapat?

America's Got Talent 2023 sudah menentukan siapa pemenang juara 1 di ajang pencarian bakat tersebut. Wakil Indonesia Putri Ariani yang tampil meyakinkan sejak awal kompetisi harus puas meraih juara 4 America's Got Talent 2023.

oleh Septian Deny diperbarui 01 Okt 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2023, 19:00 WIB
Gaun mewah Putri Ariani (Instagram/arianinismaputri)
America's Got Talent 2023 sudah menentukan siapa pemenang juara 1 di ajang pencarian bakat tersebut. Wakil Indonesia Putri Ariani yang tampil meyakinkan sejak awal kompetisi harus puas meraih juara 4 America's Got Talent 2023. (Instagram/arianinismaputri)

Liputan6.com, Jakarta America's Got Talent 2023 sudah menentukan siapa pemenang juara 1 di ajang pencarian bakat tersebut. Wakil Indonesia Putri Ariani yang tampil meyakinkan sejak awal kompetisi harus puas meraih juara 4 America's Got Talent 2023.

Di final America’s Got Talent (AGT) 2023, penampilan Putri Ariani mampu memukau juri ajang pencarian bakat Amerika Serikat tersebut.

Dalam penampilannya di babak final AGT 2023, gadis penyandang disabilitas netra membawakan lagu 'Don’t Let The Sun Go Down On Me' yang dipopulerkan penyanyi senior asal Inggris, Elton John.

Dalam video yang diunggah di Instagram resmi America’s Got Talent pada hari ini, Rabu 27 September 2023, Putri Ariani tampil anggun mengenakan gaun abu-abu bertabur payet.

Seperti penampilannya di babak semifinal, Putri kembali tampil sambil memainkan piano. Namun, penampilan kali ini dipercantik dengan iringan vokal dari paduan suara (choir).

Persembahan Putri Ariani berhasil memukai para juri, salah satunya Simon Cowell. Bahkan, Simon menyebut Putri sebagai berlian langka.

"Kamu adalah salah satu dari berlian kecil langka yang kami temui setiap beberapa tahun yang secara alami dilahirkan untuk melakukan hal ini," kata Simon Cowell.

Hadiah Putri Ariani Sebagai Juara 4 America's Got Talent 2023

Lantas berapa hadiah yang dibawa pulang Putri Ariani sebagai juara 4 America's Got Talent 2023?

Sejauh ini belum ada informas terkait hadiah yang akan diperoleh juara selain pemenang utama. Sebagai informasi juara utama America's Got Talent, yang dimenangkan oleh Adrian Stoica dan Hurricane berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp 14,8 miliar.

Akan ada dua pilihan yang bisa diambil untuk bisa mendapatkan hadiah tersebut. Pertama adalah diambil secara berjangka selama 40 tahun atau bisa juga diambil secara tunia tetapi dengan nilai yang ada saat ini.

Jika diitung secara kasar maka jika diambil setiap tahun, pemenang America's Got Talent akan mendapat USD 25.000 per tahun atau kurang lebih Rp 371 juta per tahun.

Takk hanya uang, ada juga kesempatan menarik bagi pemenang AGT 2023 yaitu tampil di sebuah acara besar berlokasi di Las Vegas.

Namun demikian, biasanya para peserta AGT 2023 termasuk Putri Ariani telah mendapatkan hal lain seperti popularitas dan sorotan untuk mendukung karier masing-masing. Hal ini juga bisa dinilai sebagai hadiah yang tidak dapat dihitung nilainya. Tinggal bagaimana masing-masing peserta America's Got Talent 2023 memanfaatkan popularitas tersebut untuk mendongkrak kariernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Putri Ariani di America's Got Talent 2023

Putri Ariani dalam Final America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)
Putri Ariani dalam Final America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Putri Ariani tampil saat audisi AGT 2023 dengan menyanyikan lagu milik Elton John yang berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word.

Namun Siwon Cowell meminta Putri Ariani menyanyikan lagu lain. Gadis asal Yogyakarta ini akhirnya menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, Loneliness.

Penampilan Putri Ariani berhasil menyihir semua juri terutama Simon Cowell. Bahkan ia memberikan Golden Buzzer untuk Putri Ariani.

Pada babak semifinal AGT 2023, Putri Ariani membawakan lagu dari band U2 yang berjudul I Still Haven't Found What I'm Looking For. Penampilannya berhasil mendapatkan banyak pujian dan membawanya masuk ke babak fina AGT 2023.

Kemudian, pada babak Final AGT 2023, Putri Ariani membawakan lagu dari Elton John yang berjudul  Don't Let the Sun Go Down On Me. Penampilannya berhasil memukau juri.

Putri Ariani juga berkesempatan duet bareng Leona Lewis. Penampilan keduanya sukses menghipnotis penonton.

Sayangnya perjalanan Putri Ariani terhenti di Top 4. Melalui Instagram miliknya, penyanyi usia 17 tahun ini meminta dukungan untuk kariernya mendatang.

"Ini adalah awal yang baru bagi saya," kata Putri Ariani lewat akun Instagram-nya @arianinismaputri, usai menuntaskan perjuangannya di AGT 2023.

 


Putri Ariani Unggah Foto Bareng Juri AGT 2023 Usai Penampilan Terakhir: Ini Awal yang Baru Buatku

Gaun mewah Putri Ariani (Instagram/arianinismaputri)
Gaun mewah Putri Ariani (Instagram/arianinismaputri)

Hasil vote America's Got Talent 2023 atau AGT 2023 telah keluar. Sayangnya, langkah wakil Indonesia Putri Ariani terhenti di empat besar. 

Saat namanya disebutkan sebagai peserta yang tidak lolos ke tiga besar, Putri Ariani sempat terlihat kecewa. Namun, kalimat pujian dari Simon Cowell menguatkannya.

"Kamu luar biasa. Seperti kataku sebelumnya, kamu adalah berlian," ujar Simon Cowell.

Pada babak Result Show, Putri Ariani juga sempat duet dengan diva dunia, Leona Lewis. Membawakan lagu "Run", Putri mengakui di akun Instagramnya, @arianinismaputri bahwa sebuah kehormatan dapat tampil bersama Leona Lewis.

"Its such an honor and an incredible moment to sing together with you."

"Sebuah kehormatan dan momen yang tak tergantikan bisa bernyanyi bersamamu," tulis dia.

Tak hanya itu, Putri Ariani juga mengunggah foto bersama para juri AGT 2023 yang telah mendukungnya selama itu, yakni Heidi Klum, Sofia Vergara, Howie Mandel, Simon Cowell, dan sang pembawa acara Terry Crews.

 


Caption Foto

Gaun mewah Putri Ariani (Instagram/arianinismaputri)
Gaun mewah Putri Ariani (Instagram/arianinismaputri)

Dalam foto tersebut, ia menulis caption: 

"Ini perjalanan yang luar biasa. Ini menjadi awal yang baru buatku. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa, tolong dukung aku sepanjang perjalanan karirku. Aku mencintai kalian semua."

Tak dapat dipungkiri, meski tidak menang AGT 2023, Putri Ariani telah mencuri hati banyak orang dengan penampilan-penampilannya yang menyanyi dari hati. Hal tersebut tampak dari komentar-komentar yang ditinggalkan di kolom akun Instagramnya itu.

"Bangga luar biasa sama Putri!" tulis Najwa Shihab.

"Selamat, Putri. Makasih sudah mengharumkan nama Indonesia. Terbang semakin tinggi Putri!" tulis Tika Panggabean.

"Potensi anak muda di Indonesia sangat terasa. Semoga Putri semakin mendunia!" tulis salah satu warganet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya