Pelaku Usaha Ultra Mikro Bisa Dapat Asuransi Jiwa, Premi Mulai Rp 20 Ribu

Sebagai wujud kepedulian pada masyarakat ultra mikro, serta dalam upaya untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, PT Asuransi BRI Life bersama PT. Permodalan Nasional Madani (PMN), melakukan sinergi dalam rangka optimalisasi BRI Group.

oleh Septian Deny diperbarui 25 Jul 2024, 16:15 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 16:15 WIB
Ilustrasi asuransi
Ilustrasi asuransi. Sebagai wujud kepedulian pada masyarakat ultra mikro, serta dalam upaya untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, PT Asuransi BRI Life bersama PT. Permodalan Nasional Madani (PMN), melakukan sinergi dalam rangka optimalisasi BRI Group. (Foto By AI)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud kepedulian pada masyarakat ultra mikro, serta dalam upaya untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, PT Asuransi BRI Life bersama PT. Permodalan Nasional Madani (PMN), melakukan sinergi dalam rangka optimalisasi BRI Group.

Kolaborasi yang dilakukan melalui penandatangan kerja sama distribusi dan pemasaran Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah (AM Jiwa UMi Syariah), dengan model bisnis Kerjasama Referensi Badan Usaha NonBank. 

Bentuk sinergi yang disepakati adalah pemasaran produk AM Jiwa Umi Syariah kepada nasabah PNM, yang tergabung dalam program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar). Mekaar merupakan program pembinaan khusus yang dilaksanakan oleh PNM bagi ibu-ibu pra sejahtera produktif nonbankable, yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha dengan akses pendanaan tanpa jaminan. Tercatat jumlah nasabah Mekaar PNM saat ini telah mencapai lebih dari 15 juta nasabah aktif di seluruh Indonesia.

Adapun Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah (AM Jiwa UMi Syariah), merupakan produk asuransi dari PT. Asuransi BRI Life, yang memberikan manfaat asuransi jiwa meninggal dunia kepada peserta karena sebab apapun dalam masa asuransi.

Premi Asuransi Ultra Mikro

Pilihan premi yang ditawarkan kepada peserta asuransi ultra mikro ini sangatlah terjangkau, yakni sebesar 20 ribu rupiah dan 40 ribu rupiah, dengan  manfaat proteksi jiwa  hingga 3 juta rupiah. 

“Kami terus mengembangkan produk-produk asuransi untuk menjangkau kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia yang beragam. Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah merupakan salah satu produk asuransi mikro yang kami miliki, yang dapat menjadi solusi keuangan bagi kebutuhan masyarakat yang memiliki kebutuhan proteksi yang sederhana. Dengan adanya dukungan dari mitra bisnis kami PNM, kami berharap produk ini dapat dipasarkan dan diterima dengan baik oleh nasabah," ujar Direktur Utama PT BRI Life Aris Hartanto dikutip Kamis (25/7/2025).

“Diluncurkannya Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah, merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung Program Layanan Keuangan Mikro, yang merupakan produk dan jasa keuangan dari berbagai industri jasa keuangan yang bersifat low cost, dengan proses yang sederhana, cepat, akses yang mudah," lanjut dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional PNM Sunar Basuki menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas partisipasi BRI Life dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nasabah Mekaar. PNM juga berkomitmen untuk memperkuat digitalisasi nasabah ultra mikro (UMi) serta menoptimalkan pemberdayaan bagi nasabah binaannya salah satunya melalui proteksi asuransi. 

“Kami mengapresiasi sinergi dan kerja sama ini agar nasabah ultra mikro PNM dapat lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan usaha mereka,” tutup Sunar. Sunar percaya dengan adanya proteksi bagi masyarakat prasejahtera dapat memberikan keberlanjutan dalam mendukung kebutuhan keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Alat Berat di Jambi, Segini Nilainya

Asuransi BRI Life.
Asuransi BRI Life.

Sebelumnya, BRI Insurance lakukan pembayaran klaim asuransi Alat Berat pada hari kamis 11 Juli 2024 lalu. Jumlah pembayaran klaim yang diserahkan yaitu sebesar Rp. 301.036.512,- juta, penyerahan dilaksanakan di Kantor Cabang BRI Jambi.

Pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance adalah bentuk tindaklanjut atas laporan klaim dari tertanggung CV Empat Pilar Kejayaan yang mengalami kerusakan pada alat berat akibat jatuh ke sungai sehingga mengakibatkan masuknya air ke dalam alat berat.

Direktur CV Empat Pilar Kejayaan A. Napis, SP memberikan ucapan terima kasih kepada BRI Insurance yang sangat mempermudah proses pembayaran klaim asuransi.

“Proses Klaim mudah & nilai ganti rugi yang diberikan sesuai dengan kerugian yang dialami. Terima kasih BRI Insurance semoga semakin sukses dan semakin terpercaya.” Ucap A. Napis dikutip Minggu (21/7/2024).

Dengan adanya berbagai potensi risiko yang dapat terjadi dimana dan kapan saja tentunya proteksi menjadi prioritas yang harus diperhatikan dalam melindungi aset. Maka dari itu BRI Insurance selalu meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan optimalisasi pelayanan dengan berbagai inovasi dalam memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat untuk saat ini dan kedepannya.

“BRI Insurance selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan proteksi maksimal terhadap aset-aset tertanggung khususnya untuk Masyarakat Jambi dan sekitarnya dengan harapan nasabah selalu merasa aman dan merasakan manfaat asuransi.” kata Pimpinan MRO Jambi Denny M Siregar. 

 

 


Pentingnya Berasuransi

BRI Life Hadirkan Layanan 'Kirana' Proteksi Terencana, Ini Keunggulan dan Manfaatnya!
BRI Life hadirkan produk asuransi proteksi jiwa terencana “Kirana”.

Seperti yang diketahui pemahaman atas pentingnya berasuransi dan paham cara memilikinya merupakan modal pemikiran dan kesadaran masyarakat sebagai upaya mitigasi risiko kerugian terhadap asset dan diri sejak dini.

BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat, untuk perlindungan aset yang sesuai dengan kebutuhan (cuztomized) yaitu periode dan nilai pertanggungan yang bisa diatur sendiri.

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyampaikan ikut prihatin kepada nasabah yang terkena musibah. 

"Saya berharap dengan adanya pembayaran klaim tersebut dapat meringankan beban tertanggung untuk recovery usaha atau bisnisnya serta hal ini saya harap dapat menjadi modal kepercayaan Masyarakat yang selaras dengan komitmen dari BRI Insurance dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah BRI Insurance" ujar Budi.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya