PosIND Pamer Fitur Superapp Pospay, Bisa Bayar Listrik hingga Beli Emas

Berbagai keunggulan Pospay, salah satunya adalah dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik ataupun pembelian token listrik. Hal ini menjadi salah satu bentuk dukungan PosIND terhadap layanan PLN.

oleh Septian Deny diperbarui 03 Sep 2024, 15:10 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 15:10 WIB
aplikasi Pospay
aplikasi Pospay sumber : posjatim.id

Liputan6.com, Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND mengedepankan prinsip kolaborasi dalam aktivitas bisnisnya yang tentu berorientasi untuk kemajuan bisnis itu sendiri.Sinergi dan kolaborasi ini juga diterapkan pada divisi Bisnis Jasa Keuangan yang menjalankan bisnis dalam berbagai layanan  jasa keuangan. Salah satu langkah nyata, PosIND menjalin kolaborasi dengan PT PLN (Persero).

Upaya kolaborasi diwujudkan PosIND ketika ikut meramaikan acara Noraebang with Electric Zone yang digelar PLN Mobile di Kawasan Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024. Pada acara tersebut, PosIND membuka stan untuk menyosialisasikan aplikasi layanan digital superapp milik mereka, yaitu Pospay.

Berbagai keunggulan Pospay ditunjukkan tim dari PosIND dalam acara ini. Salah satunya adalah dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik ataupun pembelian token listrik. Hal ini menjadi salah satu bentuk dukungan PosIND terhadap layanan PLN.

"Kami men-support atas kegiatan yang dilakukan oleh PLN. Pospay hadir di sini untuk memperkenalkan kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitar sini bahwa dengan men-download Pospay bisa digunakan untuk membeli token, membayar tagihan listrik atau menambah daya. Intinya kami adalah BUMN yang bersinergi," ujar Manager Marketing Communication Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), Sri Endarti Halim.

Aplikasi superapp Pospay, tambah  Sri Endarti, menawarkan beragam fitur yang menjawab kebutuhan penggunanya dari kebutuhan domestik, ziswaf, hingga bertransaksi emas. Karenanya, kolaborasi menjadi penting karena dapat saling mengisi dan saling membantu dalam hal eksposur. 

"Jadi kami berharap dengan kehadiran Pospay ini pun bisa saling membantu, saling bersinergi akan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PLN. Khususnya pada hari ini," lanjut Sri Endarti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Layanan PLN

PT Pos Indonesia (Persero)
PT Pos Indonesia (Persero) mendukung perhelatan PLN Mobile Color Run 2024 yang digelar PT PLN (Persero) di Surabaya, Jawa Timur. Dalam acara tersebut, BUMN yang dikenal dengan brand PosIND turut memperkenalkan aplikasi Pospay dan juga Prangko Identitas Milik Anda (PRISMA) kepada masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut. (Dok. Pos Indonesia)

Sri pun berharap PosIND terus menerapkan prinsip sinergitas ini. Termasuk dengan PLN. Tidak hanya acara ini, tetapi dalam kegiatan dan program-program lainnya.

"Pesan kami semoga ke depan kami Pos Indonesia bisa semakin bersinergi, semakin baik, sehingga apa yang kami lakukan sama-sama saling membantu, saling mendukung seluruh program-program yang ada," kata Sri.

Semangat yang sama juga diungkapkan oleh Manager Ritel dan Kemitraan Pos Indonesia KCU Jakarta Oceania, Singgih Prasetyo. Ia mengatakan kehadiran Pospay dalam acara ini menunjukkan dukungan mereka terhadap layanan PLN.

"Nanti mereka yang hadir di booth kami akan mendapatkan souvenir. Lalu dari Pospay juga dapat digunakan membeli token untuk PLN ataupun pembayaran PLN, pembayaran pembukaan pemasang listrik baru. Ini yang menjadi bagian dari sinergi antara PLN dengan PT Pos," kata Singgih.

Antusiasme Masyarakat Gunakan Pospay

Upaya PosIND perkenalkan Pospay membuahkan hasil. Menurut Singgih, aplikasi Pospay menuai antusiasme yang tinggi dari pengunjung.

"Saya lihat cukup antusias. Tadi kami juga sosialisasi terkait pembayarannya, kami terjun langsung membantu mengajarkan mereka cara transaksi melalui Pospay dan berhasil. Cara transaksinya kami contohkan langsung kepada mereka," tutur Singgih.

 


Aplikasi Pos

Cara Cek BSU melalui Pospay
Cara Cek BSU melalui Pospay

Selama hadir di acara Noraebang with Electric Zone, tim dari PosIND mensosialisasikan kepada pengunjung booth untuk menginstall aplikasi Pos. Mereka juga membantu para pengunjung proses aktivasi dan cara menggunakan Pospay dengan memanfaatkan berbagai layanan di dalamnya. Salah satunya pembayaran token listrik PLN. 

"Kami sudah mengarahkan mereka juga yang men-download Pospay jika ada pembayaran PLN melakukan ataupun pembelian token bisa melalui aplikasi Pospay," katanya.

Singgih juga mengungkapkan penggunaan aplikasi Pospay juga mendapat banyak reaksi positif dari para pengguna. Total hingga saat ini, sudah ada 3 juta pengguna yang tercatat sebagai Number of Account (NoA)  aplikasi Pospay.

"Jika melihat datanya di Playstore, sudah ada 3 juta yang mendownload aplikasi Pospay. Kami juga melihat banyak komentar positif terkait aplikasi Pospay," kata Sigit. 

Salah satu pengunjung yang mendatangi booth Pospay, Dini mengatakan kesukaannya drngan fitur-fitur yang ditawarkan di aplikasi Pospay.

“Sama adik tadi ke sini. Iya,  gampang banget (download/mengaktivasi Pospay), tinggal registrasi aja, login, sudah,” kata Dini.

Terkait aplikasi Pospay, Dini tentunya Dini berharap aplikasi ini akan memudahkannya dalam bertransaksi keuangan secara digital. Dini Tidak ribet dan bisa melakukan berbagai transaksi keuangan.

“Ya, harapannya semoga masyarakat bisa mengenal lebih luas aplikasi Pospay. Sesuai dengan tagline nya kan, emang paling ngerti kamu,” tutup Dini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya