Len Bantu Pantau Arus Mudik di Lima Titik Utama Jabar

PT Len Industri telah memasang Len ATCS (Automatic Traffic Counting System) yang berfungsi untuk memantau di lima titik mudik di Jawa Barat.

oleh Dian Ihsan Siregar diperbarui 07 Agu 2013, 15:13 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2013, 15:13 WIB
pantauan-cctv-mudik-130805c.jpg
PT Len Industri (Persero) meninjau langsung aplikasi Len ATCS (Automatic Traffic Counting System) yang terpasang di Pos Pospam Ketupat Lodaya 2013 Cikopo Polda Jabar. Pemasangan tersebut dapat membantu secara langsung pemantauan arus mudik tahun 2013 di lima titik yang ada di Jawa Barat.

"Hasil nyata itu sudah dapat dilihat, bisa membantu Kapolda Jabar sebagai acuan menghitung arus mudik lebaran tahun ini di lima titik utama yaitu Tanjung Pura-Kerawang, KM66-Cikampek, KM66-Cipularang, Sadang-Purwakarta dan Rancaekek," ujar Direktur Utama PT Len Industri Abraham Mose dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/8/2013).

Abraham menjelaskan, adapun lima titik yang terpasang adalah titik utama arus mudik lebaran. Dari total titik pantau arus mudik yang dimiliki oleh RTMC Pold Jabar sekitar 70 titik yang tersebar dari Bekasi-Cirebon.

Untuk itu diharapkan kedepan bisa lebih banyak lagi lokasi yang dilengkapi dengan ATCS, sehingga bisa lebih akurat dan bisa bermanfaat bagi orang banyak, khususnya dalam mengetahui perhitungan arus mudik lebaran tiap tahunnya.

Abraham berharap agar mudik lebaran tahun depan Len ATCS sudah bisa menjadi tool utama pemantauan arus mudik di Pospam Cikopo. Untuk itu, pemasangan Len ATCS ini harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal.

"Sistem Len ATCS juga bisa membantu Polri dalam menghitung jumlah pemudik secara online," tutur dia. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya