Bos Air Asia: Kami yang Perkenalkan Bandung ke Dunia

Bos Air Asia Tony Fernandes menyebut kota yang memiliki sejarah luar biasa bagi Air Asia adalah Bandung. Kenapa?

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 08 Okt 2013, 12:10 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2013, 12:10 WIB
air-asia130307a.jpg
Bisnis maskapai penerbangan Malaysia Air Asia kian menggurita di Indonesia. Dengan menawarkan tiket super murah, Air Asia menjadi salah satu maskapai favorit masyarakat di Tanah Air.

CEO Air Asia Tony Fernandez mengaku sangat menikmati bisnis di Indonesia mengingat selama ini usahanya berjalan dengan mulus di Tanah Air.

"Bisnis kami sangat bagus di Indonesia dan terus tumbuh," kata Tony di Nusa Dua, Bali seperti ditulis Selasa (8/10/2013).

Menurut Tony, Indonesia, dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa, merupakan lahan bisnis yang sangat subur bagi Air Asia.  Misi Tony di Indonesia adalah mengenalkan lebih banyak tempat di dalam negeri ke dunia internasional.

Dia menyebut salah satu kota yang memiliki sejarah luar biasa bagi Air Asia adalah Bandung. Tony mengklaim Air Asia sebagai penerbangan murah pertama yang terbang ke Bandung.

"Tidak ada satu pun yang pernah terbang ke Bandung sebelum kami (Air Asia). Dan kami yang buka Bandung ke dunia," jelas dia.

Belajar dari keberhasilannya di Bandung, Air Asia bakal terus melakukan ekspansi bisnis di Indonesia termasuk membuka rute-rute penerbangan baru. Salah satunya, Lombok, yang diakui Tony sebagai ambisi pribadinya.

"Kita bakal buka lebih banyak tempat untuk dilihat dunia, agar mereka tahu Indonesia bukan hanya soal Bali. Tetapi masih banyak (tempat) yang bisa dikunjungi di negeri yang luar biasa ini. Jadi kami akan melanjutkan petualangan tersebut," terang dia. (Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya