Pembukaan Penerbangan Langsung Air Asia Kuala Lumpur-Labuan Bajo Akan Tingkatkan Arus Wisatawan Malaysia ke Indonesia

Penerbangan langsung dari Kuala Lumpur – Labuan Bajo telah dibuka sejak 3 September 2024, dengan frekuensi tiga kali seminggu.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 05 Sep 2024, 22:58 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 19:17 WIB
Penerbangan KL-Labuan Bajo
Penerbangan langsung dari Kuala Lumpur – Labuan Bajo telah dibuka sejak 3 September 2024, dengan frekuensi tiga kali seminggu. (Ist)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Dibukanya penerbangan langsung Kuala Lumpur, Malaysia – Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sejak 3 September 2024 akan semakin meningkatkan arus wisatawan asing ke Indonesia, khususnya dari Malaysia. Penerbangan Kuala Lumpur-Labuan Bajo dijadwalkan dengan frekuensi tiga kali seminggu.

Labuan Bajo sendiri merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia. Selama ini, Labuan Bajo merupakan salah satu tujuan favorit bagi wisatawan Malaysia. Dengan begitu banyaknya paket wisata di sana, dipastikan akan menjadi pilihan menarik bagi wisatawan Malaysia untuk berkunjung.

Hendra P. Iskandar, Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Kuala Lumpur, menyebut rute penerbangan langsung ini sudah lama dinanti.

Hendra sendiri  turut serta dalam penerbangan perdana (Inaugural Flight) Kuala Lumpur – Labuan bajo Air Asia pada 3 September 2024 bersama Dato’ Captain Fareh Mazputra, Managing Director Air Asia Malaysia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dorong Kunjungan Wisatawan Malaysia

Hendra P. Iskandar
Hendra P. Iskandar, Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Kuala Lumpur (Ist)

Hendra juga menambahkan, pembukaan penerbangan langsung ini dipastikan akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan Malaysia ke Labuan Bajo dan kerja sama kemitraan Indonesia dan Malaysia.

Ditambahkan juga, pada tahun 2023, wisatawan Malaysia dengan jumlah 1,9 juta orang berada pada peringkat pertama wisatawan asing terbanyak yang berkunjung ke Indonesia.

Ditargetkan, kunjungan wisatawan akan lebih meningkat lagi dengan dibukanya penerbangan langsung Kuala Lumpur-labuan Bajo.

Selain sektor pariwisata, penerbangan langsung ke Labuan Bajo juga akan membawa dampak positif bagi peningkatan hubungan bisnis dan investasi, termasuk potensi ekspor produk usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) dan ekonomi kreatif Indonesia ke pasar Malaysia.   

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya