Berinovasi Hadirkan Popok Tertipis, Produk Diaper Ini Raih 2 Rekor MURI

Popok MIUBaby meraih penghargaan MURI sebagai "Popok Sekali Pakai Tertipis (1,5 mm)" dan penggunaan teknologi "Popok Bayi Pertama di Indonesia dengan Tiga Inti Polimer (SAP)".

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 06 Okt 2024, 16:32 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 16:00 WIB
Popok MIUBaby Raih Penghargaan MURI
Popok bayi MIUBaby menyabet dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Melalui inovasi terkini, produk popok bayi sekali pakai dari PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI), MIUBaby, menyabet dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut diberikan atas inovasi MIUBaby sebagai "Popok Sekali Pakai Tertipis (1,5 mm)" dan penggunaan teknologi "Popok Bayi Pertama di Indonesia dengan Tiga Inti Polimer (SAP)".

Teknologi tiga inti SAP pada produk diaper ini memungkinkan popok memiliki daya serap cairan yang maksimal tanpa mengurangi ketipisannya. Dengan menggunakan teknologi ini, popok tetap ringan, kering dan minim risiko kebocoran.

Penghargaan MURI diserahkan langsung oleh Senior Customer Relations Manager MURI, Andre Purwandono, kepada Chief Executive Officer (CEO) MMI, Mengky Mangarek, yang didampingi oleh Chief Operating Officer (COO), Christopher Lee, dalam acara di Soho Capital, Jakarta.

“Penghargaan ini kami berikan kepada seluruh Ibu di Indonesia yang berhak untuk mendapatkan produk terbaik untuk mendukung gerak aktif bayi. Ini adalah salah satu inovasi yang diadopsi menggunakan teknologi dari Jerman dan Jepang. Dengan itu, kami mampu menghadirkan popok tertipis 1.5mm dan teknologi terbaru yaitu Triple Core SAP,” ungkap Mengky Mangarek, dikutip dari keterangan resminya.

Selain desain tipis dan menggunakan teknologi terkini, popok MIUBaby juga telah melalui uji dermatologi yang menyatakan, bahan yang digunakan aman dan tidak menyebabkan iritasi. Dengan demikian, popok ini diharapkan mampu menjadi pilihan dalam mencegah ruam pada kulit bayi.

“Kami berharap MIUBaby akan terus dicintai oleh masyarakat Indonesia dan kami percaya dengan menghadirkan produk-produk terbaik maka tumbuh kembang bayi juga akan terjaga," ujar Christopher Lee.

MIUBaby tersedia dalam tiga ukuran sesuai berat bayi: M (6-11kg), L (9-14kg), dan XL (12-17kg). Produk ini bisa didapatkan di berbagai toko offline.


Raih Penghargaan dengan Inovasi Terkini

Sebelumnya, inovasi teknologi SAP juga telah mengantar jenama ini meraih Top Innovation Choice Award 2024 kategori Baby Diaper Innovation with Super Absorbent Polymer (SAP) Paper and SAP Gel pada 25 September 2024.

"Teknologi Triple Core SAP pada popok MIUBaby merupakan inovasi pertama di Indonesia yang mampu mengunci cairan lebih optimal, mencegah ruam popok, dan memastikan distribusi cairan merata sehingga popok tidak menggumpal, jadi tidak mengganggu aktivitas si Kecil," tutur Brand Manager MIUBaby Anita Erwanto.

CEO PT Multi Medika International Tbk (MMI) Mengky Mangarek mengungkap, inovasi tersebut tak lepas dari riset pasar dan komitmen pihaknya untuk menyediakan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan hasil riset pasar dan komitmen atas inovasi yang dibutuhkan ibu-ibu yang ingin mencari popok yang berkualitas. Dengan adanya teknologi Triple Core SAP akan membuat kulit bayi selalu terjaga dan tetap kering, karena kami ingin terus mendukung pertumbuhan dan gerak aktif si kecil," ujar Mengky Mangarek.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya