Gustavo Lopez Kembali, Arema Semringah

Arema akan andalkan Lopez saat tandang ke Maladewa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Mar 2014, 02:14 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2014, 02:14 WIB
Latihan Arema
Arema (Antara Foto/Ari Bowo Sucipto)

Liputan6.com, Malang Arema Cronus mendapatkan kabar baik. Playmaker andalan mereka,Gustavo Lopez  dikabarkan sudah mulai pulih dari cederanya. Hal ini terlihat  saat dia dimainkan Arema pada uji coba melawan Putra Jaya, Kamis (14/3/2014).

Melawan tim yang merupakan anggota Divisi Utama Pengcab PSSI Kota Malang itu, Singo Edan berhasil menang telak dengan skor 6-1. Skor tersebut menurut Suharno bukan ukuran utama. Karena intinya Suharno ingin melihat bagaimana sosok Gustavo Lopez menjalani menit demi menit di laga uji coba yang berlangsung dalam kondisi hujan deras itu.

"Kita bisa melihat bagaimana Gustavo hari ini, dia bermain dengan sangat bagus. Beberapa kali umpan yang dia kirim berhasil membuat gol. Saya kira dia sudah pantas dibawa ke Maladewa besok," kata Suharno seperti dikutip Goal.com, Jumat (14/3/2014).

Pemain asal Argentina ini sebenarnya sempat digadang bakal bermain saat Arema berjumpa dengan Hanoi T&T, Selasa (11/3). Namun apa daya, Gustavo harus tetap berada di tribun penonton karena saat latihan terakhir tim, kondisinya tidak diizinkan bermain oleh tim dokter Arema.

"Kemarin, sebelum melawan Hanoi, saya tanya Gustavo, dia bilang siap. Tetapi saat latihan, kita semua melihat dia masih belum berani duel satu lawan satu, plus tidak berani menembak ataupun mengangkat bola. Ini yang menjadi catatan kita untuk kemudian usai berdiskusi dengan dokter, kita memutuskan tidak memainkan Gustavo lebih dahulu karena saya takutnya dia kambuh lagi," urai Suharno.

Di dua laga AFC Cup, permainan Arema memang cenderung berbeda dari biasanya. Taktik menahan bola lebih lama tidak berjalan dengan baik. Yang ada, pemain difokuskan membongkar lini belakang musuh dengan menggiring bola dari dua sisi sayap. Karena itulah bakal hadirnya Gustavo membuat senyum Suharno semringah.

"Kita target poin tiga di Maladewa. Pemain sudah melupakan kekalahan dan ingin memberikan yang terbaik," tutup Suharno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya