David Beckham Akan Bangun Stadion Dekat Laut

David Beckham mengumumkan rencana pembangunan stadion di Miami. Stadion itu nantinya akan memiliki 25 ribu kursi dengan atap terbuka.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Mar 2014, 06:07 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 06:07 WIB
David Beckham
David Beckham (Alexia Fodere/AFP)

Liputan6.com, Miami: Legenda tim nasional Inggris, David, Beckham, telah mengumumkan rencana untuk membangun stadion di tepi pantai Miami. Stadion ini nantinya akan digunakan untuk tim Major League Soccer yang ia kuasai di Miami.

Dikabarkan tim arsitek Beckham telah melihat 30 tempat yang mungkin potensial untuk kemudian mendirikan stadion. Dan rekomendasi yang ada adalah untuk membangun lapangan dekat dengan laut.

Mantan gelandang Manchester United ini, tertarik untuk membangun sebuah tempat yang mencerminkan daerah setempat, memberi orang banyak pemandangan cakrawala kota dan dari Miami Bay. Rencananya, stadion itu nantinya akan memiliki 25 ribu kursi dengan atap terbuka supaya bisa menikmati panorama dan langit kota.

“Miami adalah tentang air, semuanya tentang budaya,” ujar Beckham, seperti dilansir Soccerway, Selasa (25/3/2014). “Saya tidak berpikir orang-orang merasakan bahwa itu cukup.

“Stadion kami, tempat kami adalah semua tentang langit, itu semua tentang air. Dan itulah yang ingin kami inginkan. Itu adalah hal terpenting buat kita. saya pernah menyaksikan laga Miami Heat, saya pernah di sekitar situ, saya melihat hal yang alami, saya melihat atmosfernya.

Beckham , yang kepemilikan waralaba diumumkan pada bulan Februari lalu, akan menaruh uangnya sendiri ke dalam usaha dan juga didukung oleh sejumlah investor .

"Kami akan mendanai uang diri kita sendiri. Tapi, sebagai organisasi, kita ingin diperlakukan seperti lainnya (olahraga waralaba )," kata Beckham. "Kami tidak meminta sesuatu yang lebih atau sesuatu yang kurang."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya