Ini Skuat Bosnia ke Piala Dunia 2014

Mereka akan mengandalkan para pemainnya yang berkompetisi di liga elite Eropa seperti Edin Dzeko, Asmir Begovic, dan Miralem Pjanic.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 03 Jun 2014, 14:23 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2014, 14:23 WIB
Edin Dzeko
Edin Dzeko (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Chicago: Timnas Bosnia-Herzegovina akhirnya merilis nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2014. Mereka akan mengandalkan para pemainnya yang berkompetisi di liga elite Eropa seperti Edin Dzeko, Asmir Begovic, dan Miralem Pjanic.

Bagi Bosnia, Piala Dunia kali ini merupakan yang pertama kalinya. Itu sebabnya mereka bertekad memberikan yang terbaik meski bergabung dengan lawan yang tak mudah seperti Nigeria, Argentina, dan Iran.

Pelatih Safaet Susic berharap pemain seperti Dzeko, Begovic, dan Pjanic bisa menjadi inspirasi pemain lainnya untuk meraih kemenangan.

Bek Freiburg, Mensur Mujdza yang sempat mengalami cedera akhirnya tetap dibawa ke Brasil. Artinya, ia menyingkirkan bek Genk, Ervin Zukanovic.

Menariknya, keponakan Susic yang bermain di Hajduk Split, Tino-Sven Susic tetap masuk skuat ini. Ada enam pemain yang bermain di klub Bundesliga, sedangkan lima pemain lagi bermain di Liga Super Turki.

Skuat Resmi Bosnia ke Piala Dunia

Kiper: Asmir Begovic (Stoke), Jasmin Fejzic (Aalen), Asmir Avdukic (Toronto Raptors).

Bek: Emir Spahic (Bayer Leverkusen), Toni Sunjic (Zorya Luhansk), Sead Kolasinac (Schalke), Ognjen Vranjes (Elazigspor), Ermin Bicakcic (Eintracht Braunschweig), Muhamed Besic (Ferencvaros), Mensur Mujdza (Freiburg).

Gelandang: Miralem Pjanic (Roma), Izet Hajrovic (Galatasaray), Haris Medunjanin (Gaziantepspor), Senad Lulic (Lazio), Anel Hadzic (Sturm Graz), Tino-Sven Susic (Hajduk Split), Sejad Salihovic (Hoffenheim), Zvjezdan Misimovic (Guizhou Renhe), Senijad Ibricic (Erciyespor), Avdija Vrsajevic (Hajduk Split).

Penyerang: Vedad Ibisevic (Stuttgart), Edin Dzeko (Manchester City), Edin Visca (Istanbul Buyuksehir).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya