Aspac Jumpa Pelita Jaya di Semifinal

Center Ponsianus ’Komink’ Nyoman Indrawan menjadi bintang kemenangan Pelita Jaya.

oleh Thomas diperbarui 09 Jun 2014, 23:07 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2014, 23:07 WIB
NBL Indonesia
NBL Indonesia

Liputan6.com, Jogjakarta: Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta memastikan satu tiket ke semifinal Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013/2014. Pelita  melaju setelah memenangi laga hidup mati melawan Stadium Jakarta dengan skor 71-58 di GOR UNY Jogja, Senin (9/6).

Di babak semifinal, Pelita Jaya sudah ditunggu juara bertahan Aspac Jakarta yang sejak sehari sebelumnya sudah memastikan melaju ke empat besar. Duel Pelita Jaya melawan Aspac akan digelar Rabu (11/6). Pada pertemuan sebelumnya, Pelita Jaya dipaksa menyerah oleh Aspac.

Center Ponsianus ’Komink’ Nyoman Indrawan menjadi bintang kemenangan Pelita Jaya. Peraih MVP musim reguler ini finis dengan double-double (17 poin dan 10 rebound).

Berbeda dari dua penampilan sebelumnya, Pelita Jaya lebih improve pada game melawan Stadium. Keputusan Coach Nath (sapaan head coach Pelita Jaya) memasang dua big man sekaligus sebagai starter terbukti efektif. Kombinasi Komink dan Fidyan Dini menjadi tembok pertahanan tangguh yang sulit dibongkar pemain Stadium.

Ketika Stadium kesulitan mencetak angka dari paint area, Pelita Jaya produktif mendulang angka lewat fast break dan akurasi para shooter-nya. Kuarter pertama berakhir 23-14 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya semakin bermain menekan. Sebanyak 19 poin, berhasil dibukukan. Pelita Jaya masih memimpin dengan perolehan 42-28.

Selepas half time, Stadium masih sulit memangkas selisih poin. Tertinggal hingga 14 poin, Stadium hanya mampu mengejar sebatas 9 poin di tengah kuarter ketiga. Di akhir kuarter ketiga Stadium masih belum mampu memangkas banyak angka. Skor masih 58-47 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Pelita Jaya belum mau mengendurkan serangan meski telah unggul. Hasilnya, kemenangan pun diraih oleh tim yang berstatus runner-up musim lalu ini.

"Terakhir kali kami memakai dua big man pada musim lalu. Ini hasil yang luar biasa. Namun, kami juga harus menatap pertandinan berikutnya," ujar Coach Nath dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya