5 Pertanyaan Untuk Manchester City Jelang Community Shield

Apakah Manchester Biru sudah mempersiapkan strategi khusus untuk laga ini?

oleh Antonius Hermanto diperbarui 10 Agu 2014, 07:43 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2014, 07:43 WIB
Community Shield, Arsenal vs Manchester City (Liputan6.com/Yoshiro)
Community Shield, Arsenal vs Manchester City (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal dalam laga bertajuk Community Shield, Minggu (10/8/2014). Laga ini sekaligus membuktikan siapa yang paling kuat di Inggris.

Pasalnya di musim 2013/2014, Manchester City berhasil memenangkan gelar Liga Inggris, sedangkan The Gunners berhasil memenangkan gelar Piala FA. Kedua tim pun sama-sama telah mendatangkan oemain baru.

Arsenal telah mendatangkan Alexis Sanchez dari Barcelona dan beberapa pemain lainnya. Sementara The Citizens telah mendatangkan gelandang berpengalaman, Frank Lampard.

Namun, apakah Manchester Biru sudah mempersiapkan strategi khusus untuk laga ini? Berikut beberapa pertanyaan yang mungkin Anda pikirkan jelang laga tersebut seperti dilansir Telegraph:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Akankah Lampard dimainkan?

Frank Lampard
Frank Lampard berlatih dengan Manchester City (Dailystar)

1. Akankah Frank Lampard memulai debutnya?

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard kini resmi berseragam Manchester City. Lampard sebenarnya diboyong New York City yang masih satu kepemilikan dengan The Citizens dengan status free transfer, akibatnya Lampard langsung dipinjamkan ke The Citizens.

Sebelumnnya, tidak ada yang menduga gelandang asal Inggris ini akan berseragam The Citizens. Pasalnya Lampard sudah dikenal sebagai sosok yang penting bersama Chelsea.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/684290/original/lampard.jpg

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun menyindir keras kedatangan Lampard ke The Citizens. Ia menilai Manchester City dapat memperoleh pemain secara cuma-cuma dari klub yang masih menjadi milik The Citizens.

Pasalnya di Liga Premier kini menetapkan peraturan financial fair play. Hal ini membuat klub klub Inggris tidak dapat begitu saja menggelontorkan banyak dana untuk pemain bintangnya.

Akankah Lampard akan memulai debutnya dengan seragam City? Tentu Anda tidak sabar menanti bagaimana sosok Lampard saat mengenakan seragam City.


2. Mampukah Jovetic menggeser Aguero dan Negredo?

Inter akan pinjam Stevan Jovetic
Stevan Jovetic (mcfc.co.uk)

2. Mampukah Jovetic menggeser Aguero dan Negredo?

Penyerang Manchester City, Stevan Jovetic, nampaknya harus kerja keras untuk mendapatkan posisi utama di lini serang City. Pasalnya selama ini ia kerap berada di bawah bayang-bayang Sergio Aguero dan Alvaro Negredo.

Jovetic bergabung dengan Manchester Biru di musim 2013/2014 lalu. Tercatat ia baru bermain 13 laga di Liga Inggris dan mencetak 3 gol.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/677398/original/000_DV1652569.jpg

Menyusul cederanya Aguero dan Negredo, penyerang asal Montenegro ini mendapat kepercayaan manajer Manuel Pellegrini di laga pra musim. Ia pun langsung menjawabnya dengan mencetak lima gol di laga International Champions Cup.

Namun apakah ketajaman Jovetic dapat berlanjut di Community Shield?


3. Akankah Yaya Toure tampil maksimal?

Yaya Toure
Yaya Toure (PAUL ELLIS / AFP)

3. Akankah Yaya Toure tampil maksimal?

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, sempat disebut akan meninggalkan Etihad Stadium. Hal itu karena beberapa kebijakan klub yang dinilai merugikan Toure.

Konflik yang baru-baru ini terjadi adalah saat The Citizens disebut lupa memperingati hari ulang tahun mantan gelandang Barca itu. Toure pun merasa geram karena klubnya tidak mengingatnya, padahal Toure sudah menghantarkan City memenangkan dua Liga Premier, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/654580/original/000_DV1691819.jpg

Lalu selanjutnya adalah kala adik Toure, Ibrahim Toure meninggal. Pasalnya pada saat itu baik Yaya Toure maupun sang kakak, Kolo Toure, tidak diperkenankan pihak klub masing-masing untuk menjenguknya.

Akhirnya sang adik pun menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang baru menginjak 22 tahun. Akankah Toure yang masih berseragam City ini menunjukkan performa baiknya? Atau malah ia sudah enggan bermain baik bersama City?


4. Mampukah rekrutan baru City menunjukkan kelasnya?

Fernando
Fernando (mcfc.co.uk)

4. Akankah rekrutan anyar City mampu menunjukkan kelasnya?

Manchester City baru saja mendatangkan gelandang asal Brasil, Fernando. Kedatangannya tentu akan menjadi ancaman serius bagi gelandang lainnya seperti, Fernandinho dan Javi Garcia.

The Citizens mendatangkan Fernando dari Porto seharga 15 juta euro atau setara Rp 236 miliar. Hal ini tidak lepas dari penampilan baiknya bersama Porto.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/689683/original/000_DV1686594.jpg

Bersama Porto, Fernando telah menyumbangkan empat gelar Liga Portugal, tiga Taca de Portugal dan satu gelar Liga Europa.

Peluang Fernando untuk dimainkan di laga Community Shield sangat terbuka lebar mengingat Fernandinho masih menjalani masa liburan usai Piala Dunia 2014. Selain itu, Javi Garcia selama ini belum mampu mencuri minat dari manajer Manuel Pellegrini untuk memainkannya di lini tengah.


5. Apakah The Citizens dapat menghantam Arsenal dengan mudah?

arsenal-city-4-131214c.jpg
Duel antara pemain Arsenal Jack Wilshere dan Manchester City Samir Nasri pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad, Sabtu 14 Desember 2013.(AFP/Paul Ellis)


5. Akankah The Citizens menghantam Arsenal dengan mudah?

Perlu diingat, di musim 2013/2014 lalu Manchester City berhasil memporak-porandakan pertahanan Arsenal. Terbukti The Citizens berhasil menceploskan total tujuh gol dari dua pertemuan ke gawang The Gunners di laga Liga Premier 2013/2014.

The Gunners yang sempat memuncaki klasemen di paruh musim ini harus rela memberikan singgasananya pada Manchester Biru usai kekalahan demi kekalahan. Di akhir musim, skuat asuhan Arsene Wenger hanya mampu bertengger di posisi 4 klasemen sedangkan The Citizens berhasil menjuarai Liga Premier musim 2013/2014.

Kini dengan beberapa rekrutan baru yang dimiliki City dan juga Arsenal. Apakah hujan gol akan terjadi? Ataukah pertandingan akan berjalan alot?

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/657353/original/city.jpg

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya