Mancini Terkejut Bisa Melatih Inter Lagi

Mancini dipercaya menggantikan Walter Mazzarri.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 16 Nov 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2014, 08:00 WIB
Roberto Mancini
Roberto Mancini (AFP/Bulent Kilic)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan resmi menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih yang baru. Ia dipekerjakan tak lama setelah Inter memecat pelatih sebelumnya, Walter Mazzarri.

Sosok Mancini dipilih karena pelatih berusia 49 tahun itu dinilai mengenal karakteristik I Nerazzurri. Pengalamannya diharapkan bisa membawa Inter kembali berprestasi baik di ajang Serie A Italia maupun Liga Europa.

"Saya sangat senang dan berterima kasih khususnya pada semua suporter Inter. Saya tak menyangka dapat kembali ke Inter. Itu semua terjadi begitu cepat. Namun hal ini biasa terjadi dalam sepak bola," ungkapnya saat menggelar konfrensi pers, Sabtu (15/11/2014) waktu setempat.

"Awalnya saya tak pernah berpikir dapat kembali ke sini. Saya menerima panggilan dan ini bisa menjadi kisah besar di dalam karier saya," tambahnya.

Pada 2004 sampai 2008 lalu, Mancini pernah menduduki kursi pelatih Inter. Namun perannya digantikan Jose Mourinho dan Mancini akhirnya berlabuh di Manchester City pada Desember 2009.

Karier Mancini bersama City tidak berlangsung lama. Pada 2013 ia dipecat dan beberapa bulan kemudian Galatasaray mempekerjakannya selama satu musim.

"Kami memerlukan sesuatu dan saya harap kami bisa mengulangi apa yang pernah diraih pada 10 tahun lalu. Tim ini memiliki kualitas. Selain keberuntungan, kami juga memerlukan kerja sama dan memastikan agar hal buruk tidak kembali terjadi," ucapnya.

Tugas awal Mancini terbilang cukup berat. Pada 24 November mendatang ia harus memimpin pasukannya menghadapi rival sekota, AC Milan di laga bertajuk derby Della Madonnina.

 

Baca juga:

Welbeck Dua Gol, Inggris Bungkam Slovenia di Wembley

Barca Ingin Beri Neymar Kontrak Baru

Timnas Indonesia Dibungkam Suriah 0-2

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya