'PSG Bisa dengan Mudah Membeli Messi'

"Jika Messi meninggalkan Barcelona, maka pemilik Paris Saint-Germain akan berada di sana untuk mencapai kesepakatan," kata Javier Pastore.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Jan 2015, 19:20 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2015, 19:20 WIB
Lionel Messi
Kakek dari bek Barcelona Gerard Pique, Amador Bernabeu, mengatakan striker Lionel Messi tak akan berpaling ke klub lain

Liputan6.com, Paris - Lionel Messi dikabarkan sedang uring-uringan di Barcelona. Bintang asal Argentina tersebut tengah terlibat perselisihan dengan pelatih Luis Enrique. Hal ini dipicu keputusan Enrique yang memainkan Messi sebagai pemain pengganti saat Barca menyerah 0-1 dari Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu.

Dipecatnya direktur olahraga Andoni Zubizarreta dan mundurnya Carles Puyol sebagai wakil direktur olahraga pada pekan ini kian membuat Messi siap meninggalkan Camp Nou. Apalagi, peraih empat Ballon d'Or itu pernah mengatakan kemungkinan bermain di klub lain.

Rumor Messi ternyata mendapat perhatian dari Paris Saint-Germain (PSG). Klub kaya Prancis tersebut siap membeli Messi jika kesempatan itu ada. "Jika Messi meninggalkan Barcelona, maka pemilik Paris Saint-Germain akan berada di sana untuk mencapai kesepakatan," kata gelandang PSG Javier Pastore seperti dikutip TyC Sports, Rabu (7/1/2014).

Namun, tentunya tak mudah bagi PSG untuk mendapatkan Messi. Apalagi, CIES Football Observatory mengklaim harga Messi mencapai 172 juta pound atau setara Rp 3,3 triliun. "Uang tidak akan menjadi masalah. Klub ini memiliki sumber daya untuk membeli sejumlah Messi," tegas Pastore.

Messi memiliki kontrak dengan Barcelona sampai musim panas 2018. Namun, ia memiliki klausul pembelian sebesar 250 juta euro.

Messi tengah dalam performa bagus sejauh musim 2014-15. Ia telah mencetak 23 gol di semua kompetisi. Striker berusia 27 tahun ini baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kedua La Liga dan Liga Champions awal musim ini. Ia juga masuk dalam kandidat penerima FIFA Ballon d'Or 2014, meski bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo lebih difavoritkan.

Baca juga:

Ancelotti: Barca? No Comment

Ini Kalender Balapan Formula 1 2015

Gadis Cantik Ini Jimat Ampuh Valencia Tekuk Madrid

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya