Babak I : Messi-Suarez Cetak Gol, Barca Ungguli Bilbao

Barcelona tampil dominan sepanjang babak pertama.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 09 Feb 2015, 03:53 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2015, 03:53 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi (REUTERS/Vincent West)

Liputan6.com, Bilbao - Barcelona mampu unggul 2-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao pada babak pertama. Dua gol "Blaugrana" diceploskan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona tampil kurang meyakinkan pada awal babak pertama di Stadion San Mames, Senin (9/2/2015). Gerard Pique dan Jordi Alba bahkan sempat melakukan kesalahan umpan kepada kiper Claudio Bravo yang bisa berakibat fatal.

Di menit ke-15, Barca unggul 1-0 atas Bilbao. Tendangan bebas Messi yang membentur pagar hidup tidak mampu dihalau secara sempurna oleh kiper Bilbao Gorka Iraizoz.

Unggul 1-0, Barcelona semkain agresif melakukan serangan. Hasilnya, 11 menit pasca gol Messi, Suarez menggandakan skor menjadi 2-0.

Striker asal Uruguay itu tidak menyia-yiakan umpan matang yang disodorkan oleh Messi. Terus menyerang, gawang Barca justru hampir kebobolan.

Beruntung, sundulan Aritz Aduriz hanya menerpa sisi kiri tiang gawang Bravo. Skor 2-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain
Bilbao : Iraizoz; De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Mikel Rico; Susaeta, Unai Lopez, Muniain; Aduriz

Barcelona : Bravo; Dani Alves, Pique, Mathieu, Alba; Xavi, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya