Pertahanan Ketat Sunderland Bikin MU Kewalahan

Menguasai 60 persen penguasaan bola MU gagal mencetak gol di paruh pertama.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 28 Feb 2015, 22:52 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2015, 22:52 WIB
Sunderland vs Manchester United
Menguasai 60 persen penguasaan bola MU gagal mencetak gol di paruh pertama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kesulitan menembus ketatnya pertahanan Sunderland. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Manchester United berhadapan melawan Sunderland di Stadion Old Trafford pada pekan-27 Liga Premier Inggris, Sabtu (28/2/2015) malam WIB. 

Peluang pertama datang untuk MU, umpan matang Angel di Maria pada menit ke-4 mampu ditanduk oleh Wayne Rooney, sayang bola masih melayang tipis di sebelah kiri gawang Costel Pantilimon.

Tak mau begitu saja ditekan, Sunderland balik menyerang. Tepatnya pada menit ke-5, serangan balik The Black Cats lewat sepakan keras Connor Wickham masih mampu ditepis oleh David de Gea.

Menit ke-11, pemain belakang Sunderland, Anthony Reveillere melakukan blunder, setelah sapuannya di muka gawang Sunderland tak sempurna. Bola liar langsung disambar Ashley Young namun sepakannya masih meninggi di atas gawang Pantilimon.

Di babak pertama MU terlihat sangat mendominasi jalanannya pertandingan, terbukti dari penguasaan bola Setan Merah yang mencapai 67persen berbanding 33 persen milik Sunderland.

MU mendapatkan peluang emas pada menit ke-25, umpan matang Antonio Valencia berhasil dengan baik dikontrol oleh Ashley Young. Sang winger langsung melepaskan tendangan keras ke tiang jauh, tapi bola sanggup dibelokkan O'Shea sebelum menghantam mistar gawang.

Setan merah hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-39. Sepakan keras Marcos Rojo meneruskan sepak pojok Young, masih sanggup dihalau Larrson, yang berdiri tepat di garis gawang. Kedudukan 0-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Luka Shaw, Rojo, Jones, Valencia, Di Maria, Daley Blind, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Rooney, Falcao

Sunderland: Pantilimon; Reveillere, O'Shea, Brown, Aanholt, Cattermole, Alvarez, Gomez, Larsson, Johnson, Defoe

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya