Ajax vs Dnipro: "Anak Dewa" Incar Kemenangan

Ajax Amsterdam harus meraih kemenangan di kandang.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Mar 2015, 18:53 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2015, 18:53 WIB
Prediksi Ajax vs Dnipro (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Ajax vs Dnipro (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Amsterdam: Ajax Amsterdam akan melakoni partai hidup mati kontra Dnipro di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. De Godenzonen--sang anak dewa--berambisi meraih kemenangan demi lolos ke perempat final.

Ajax gagal meraih hasil maksimal saat bersua Dnipro di pertemuan pertama fase 16 besar. Dalam laga yang dihelat di Kiev Olympic Stadium, 13 Maret lalu, Ajax tumbang dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan Dnipro disarangkan Roman Zozulya di menit ke-30.

Hasil minor tersebut membuat peluang Ajax menembus fase perempat final cukup sulit. Sebab, mereka wajib menang minimal selisih dua gol saat gantian menjamu Dnipro di Amsterdam ArenA, Jumat (20/3) dini hari WIB.

"Di rumah kami akan memiliki peluang untuk menyelesaikannya. Kami harus mampu mengejutkan pertahanan kuat mereka di stadion sendiri, mungkin dengan beberapa gol," ujar pelatih Ajax, Frank de Boer.

"Kalah 0-1 memang skor yang berbahaya, karena jika Dnipro mencetak gol, kami harus menjebol gawang lawan tiga kali. Dan itu akan sangat sulit melawan tim dengan pertahanan kuat. Tapi masih ada segalanya untuk bermain," sambungnya.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/830151/original/040050800_1426577418-statistik-ajax-vs-dnipro-1-yos-150317.jpg
Lanjut ke halaman berikutnya---->


2

Di atas kertas, peluang Ajax Amsterdam meraih satu tempat di babak delapan besar terbilang cukup terbuka. Dalam dua laga kandang terakhir di kompetisi Eropa, Ajax sukses meraih dua kemenangan tanpa kebobolan.

De Godenzonen juga tengah dalam kondisi on fire. Davy Klaassen dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan di enam laga terakhir Eredivisie Belanda. Mereka sukses merengkuh lima kemenangan plus satu hasil imbang.

Namun begitu, tim tamu tetaplah lawan yang berbahaya. Jika lengah bukan mustahil Dnipro yang akan lolos ke perempat final. Apalagi, Dnipro hanya butuh hasil imbang untuk tetap bertahan di Liga Europa musim ini.

Selain itu, klub asal Ukraina tersebut juga memiliki catatan bagus di kompetisi Eropa musim ini. Dari enam pertandingan tandang terakhir, Dnipro mampu meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya menelan satu kekalahan.

Bahkan, skuat besutan Myron Markevych ini tak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Dnipro mampu meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga:

Pemain Ini Kunci Sukses Ter Stegen Tepis Penalti Aguero

Video Messi Kecoh James Milner, Guardiola Terpukau

Barcelona Siap Tempur Hadapi El Clasico

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya