Pulangkan Unggulan Denmark, Ganda Putra Indonesia Tembus 8 Besar

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menang rubber set.

oleh Risa Kosasih diperbarui 04 Jun 2015, 15:43 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2015, 15:43 WIB
ilustrasi bulutangkis
ilustrasi bulutangkis

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra potensial Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi yang pertama memastikan diri melanggeng ke babak 8 besar BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Mereka mengalahkan unggulan kedelapan dunia asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding lewat rubber set 21-14, 14-21, 11-21.

"Set pertama kita masih lihat-lihat mereka mainkan bolanya seperti apa, tapi di set kedua kita harus no-lob, bola jangan kita angkat. Hanya set awal saja yang agak canggung," ujar Wahyu di mix-zone usai bertanding, Kamis (4/6) siang.

Wahyu/Yusuf datang dengan status non-unggulan karena berada di peringkat 29 dunia versi BWF (Federasi Bulutangkis Dunia). Keduanya membuat persaingan di delapan besar Indonesia Open makin seru karena unggulan tiga dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyusul langkah mereka.

"Walaupun di Indonesia mainnya, kita juga harus antisipasi angin, karena arahnya kemana-mana. Saya senang bisa mengalahkan mereka, tidak menyangka juga. Berarti besok harus lebih baik lagi," kata Ade Yusuf menimpali.

Wahyu/Ade Yusuf bakal menghadapi pemenang antara bentrokan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (China Taipei) dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel dari Korea Selatan. Lee/Tsai adalah unggulan empat dalam Indonesia Open 2015 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya