BS Diduga Pernah Bertemu Tim Sembilan Menpora

Tim Sembilan kedatangan seseorang yang mengaku sebagai pengawas hasil pertandingan

oleh Risa Kosasih diperbarui 20 Jun 2015, 17:54 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2015, 17:54 WIB
Masa Tugas Tim Sembilan Kemenpora Resmi Berakhir
Mantan Wakapolri, Oegroseno (kedua kiri) bersalaman dengan Alfitra Salam usai jumpa pers berakhirnya masa tugas tim sembilan di Jakarta, Rabu (6/5/2015). Tugas tim sembilan berakhir pada 30 April lalu. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sosok berinisial BS yang disebut-sebut terlibat dalam dugaan kasus pengaturan skor kembali dibahas. Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto mengungkapkan pernah bertemu dengan orang tersebut.

Gatot menduga BS adalah orang yang sama saat Tim Sembilan mengundang seorang runner match fixing. Menurutnya, pada 4 Maret 2015 Tim Sembilan kedatangan seseorang yang mengaku sebagai pengawas hasil pertandingan yang sudah diatur oleh bandar, atau yang dipanggil runner.

Meski informasi yang didapat saat itu tak sebanyak ketika Lembaga Bantuan Hukum tim Advokasi #IndonesiavsMafiabola membeberkan rekaman match fixing, Gatot yakin BS adalah orang yang sama.

"Namanya BS kan dimana-mana ada. Kalau memang fisiknya sama, seperti yang pernah kami temui pada 4 Maret lalu dengan yang dimaksud, kami tak akan membantahnya," kata Gatot, belum lama ini.

Pada bagian lain, mantan staf Menkominfo tersebut, membantah bahwa tim advokasi #IndonesiavsMafiabola dibawah suruhan Kemenpora.

"Saya tidak tahu, karena pertemuan saya (dengan BS) sebagai orang Kemenpora terjadi pada 4 Maret. Bukan masalah juga kalau yang menyuruh itu Kemenpora," tutur Gatot lagi.

"Rekomendasi Tim Sembilan sudah jelas, mendorong Kemenpora untuk menuntaskan (skandal pengaturan skor). Saya kira itu bukan aib. Saya yakin sama orangnya. Kalau bukan dia siapa lagi?" pungkas dia.

(Ris/Ian)

Baca Juga:

Bek Andalan Madrid Hijrah ke Barcelona?

Gelandang Keturunan Indonesia Tergoda Rayuan Madrid

Kompany Ingin City Rekrut Pemain Buangan Chelsea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya