Kompany Ingin City Rekrut Pemain Buangan Chelsea

Kompany terpukau dengan performa De Bruyne.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Jun 2015, 11:43 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2015, 11:43 WIB
Crystal Palace Taklukan Manchester City
Bek Manchester City, Vincent Kompany tampak terlihat sedih usai timnya dikalahakan Crystal Palace saat Laga Liga Premier Inggris di Selhurst Park Stadium, Inggris ( 6/4/2015). Crystal Palace menang 2-1 atas Manchester City. (Reuters/John Sibley)

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, ingin timnya merekrut eks pemain Chelsea, Kevin de Bruyne. Kompany terpukau dengan performa De Bruyne bersama tim nasional Belgia.

"De Bruyne adalah talenta yang fenomenal. Ia adalah pengubah permainan, ia sangat efisien di depan gawang, tapi ia juga seorang pengumpan yang baik," puji Kompany seperti dilansir Mirror (20/6).
OGAH - Kevin der Bruyne ogah kembali ke Chelsea selama Jose Mourinho masih duduk di kursi manajer. (PATRIK STOLLARZ/AFP)
De Bruyne bergabung dengan Wolfsburg pada musim 2013/2014 lalu. Pria berusia 23 tahun itu langsung 'nyetel' dan menjadi andalan timnya di lini tengah.

Musim 2014/2015, sebagai gelandang, De Bruyne sukses mencetak 10 gol dari 34 penampilan di Bundesliga. Ia juga berhasil membawa Wolfsburg finis sebagai runner up Bundesliga.
Gelandang Wolfsburg, Kevin de Bruyne merayakan selebrasi bersama Naldo usai mencetak gol di leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Volkswagen Arena, Jumat (13/3/2015). Wolfsburg menang 3-1 atas Inter Milan. (Reuters/Fabian Bimmer)
"Saya tidak ingin mempengaruhi terlalu banyak, tapi saya menyampaikan kebenaran, De Bruyne adalah talenta yang luar biasa. Kemana pun ia pergi, ia akan membuat tim itu bertambah kuat," tambah bek Belgia tersebut. "Jika ia datang ke City, saya akan menjadi orang yang paling bahagia di tim. Tapi sekali lagi, itu semua bukan keputusan saya."

The Citizens memang sudah menunjukkan minatnya pada De Bruyne sejak bursa transfer musim dingin lalu. Akan tetapi pihak De Bruyne mengaku masih belum ingin meninggalkan Wolfsburg. (Ton/Ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya