Van Gaal Jadi Alasan Schneiderlin Gabung MU

Manchester United resmi mendapatkan Morgan Schneiderlin.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 14 Jul 2015, 11:47 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2015, 11:47 WIB
Pemain baru MU, Morgan Schneiderlin
Pemain baru MU, Morgan Schneiderlin

Liputan6.com, Manchester - Rekrutan baru Manchester United, Morgan Schneiderlin, sangat puas dapat bergabung dengan The Red Devils di bursa transfer musim panas ini. Dapat dikatakan ini adalah klub besar pertama yang dibela pria asal Prancis tersebut sepanjang kariernya.

"Manajer Louis van Gaal membuat saya mengerti betapa besar klub ini dan yang terpenting adalah tetap melakukan hal yang benar dan bermain baik," ucap Schneiderlin seperti dilansir Soccerway (14/7).

Schneiderlin memulai kariernya bersama Strasbourg. Pada 2008 ia bergabung dengan Southampton dan merasakan atmosfer sepak bola Inggris.

Meski langsung menjadi pilihan utama di musim pertamanya, performa pria berusia 25 tahun ini baru berhasil mencuri perhatian pada musim 2012/2013 saat Soton lolos ke Liga Premier. Dalam tiga musim gelandang kelahiran Prancis ini sudah mencetak 11 gol di Liga Premier.

"Saya sangat menantikan berlatih bersama Van Gaal dan terus berkembang, karena saya masih muda dan saya tahu saya dapat berkembang di sini," tegas Schneiderlin.

"Saya tahu saya akan lebih baik karena saya akan bermain bersama pemain yang lebih baik dan salah satu manajer terbaik di dunia." (Ton/Jong)

Pemain Southampton Morgan Schneiderlin (Franck Fife/AFP)

Baca juga:

Kata Wenger Soal Dua Pemain Baru Manchester United

Van Persie Pergi, Fans Cilik MU Ini Menangis Tersedu-sedu

Falcao Dapat Nomor Punggung "Warisan" Torres

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya