Wahyu/Ade Abaikan Rekor Pertemuan dengan Pasangan Jepang

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Wahyu Nayaka Arya/Pankaryanira Ade Yusuf selalu kalah dari Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

oleh Risa Kosasih diperbarui 12 Agu 2015, 23:41 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2015, 23:41 WIB
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (Humas PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia meloloskan tiga ganda putra ke babak ketiga turnamen bulu tangkis Total BWF World Championships 2015. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi pasangan terakhir yang merebut tiket tersebut.

Wahyu/Ade Yusuf secara mengejutkan menyingkirkan unggulan kesebelas asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Ganda putra muda Indonesia tersebut menang lewat rubber game 20-22, 21-19, dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam WIB.

"Saya senang bisa menang, semoga nanti menang lagi. Tadi kami memang agak terburu-buru di set pertama makanya kalah. Lalu berhasil main tenang di set selanjutnya," kata Ade Yusuf usai pertandingan.

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (Humas PBSI)

Di babak selanjutnya, Wahyu/Ade Yusuf menghadapi unggulan keenam asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Wahyu/Ade Yusuf sudah dua kali bertemu peringkat enam dunia itu, dan keduanya berakhir kekalahan.

"Kita sering ketemu Endo, jadi hanya akan antisipasi kekuatan lawan. Terakhir di India kami meladeni mereka sampai rubber set," ucap Wahyu.

"Anggap saja seperti pacaran dalam lapangan. Saya percaya dengan pasangan saya di lapangan dan semoga besok tidak gampang kehilangan poin."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hendra/Asan dan Angga/Ricky Juga Lolos

20150812- Hendra/Ahsan di BWF World Championships 2015-Jakarta
Hendra Setiawan/M Ahsan berusaha mengejar bola saat laga melawanBaptise Careme/Ronan Labar(Perancis)di Total BWF World Championships 2015 di Jakarta, Rabu (12/8/2015). Hendra/Ahsan unggul 19-21, 21-17, 21-18. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Hendra/Ahsan dipaksa bermain rubber game oleh Baptiste Careme/Ronan Labar dari Prancis dengan skor 19-21, 21-17, serta 21-18 dalam waktu 55 menit.

Sementara Angga/Ricky mengalahkan pasangan muda Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong. Angga/Ricky menang 21-17 dan 21-13. (Bog/Ian)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya