Reaksi Rossi Ketika Lorenzo Samai Poinnya

Lorenzo dan Rossi sama-sama mengumpulkan 211 poin.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 16 Agu 2015, 22:23 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2015, 22:23 WIB
Juarai MotoGp Brno, Lorenzo Samai Poin Rossi.
Jorge Lorenzo menyamai poin Valentino Rossi setelah memenangi MotoGP Brno, Republik Ceko.

Liputan6.com, Brno - Dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berhasil naik podium di Moto GP Republik Ceko yang berlangsung di Masaryk Circuit, Brno, Minggu (16/8/2015) malam WIB.

Lorenzo berhasil menjadi pebalap pertama yang berhasil menyentuh garis finis. Dia mencatatkan waktu 42 menit 53.042 detik. Sedangkan Rossi harus puas finis di posisi ketiga, di belakang rider Honda, Marc Marquez.

Kemenangan tersebut membuat Lorenzo memperoleh poin sebanyak 211 angka. Jumlah poinnya pun sama dengan Rossi, keduanya kini memuncaki klasemen pebalap.

Valentino Rossi

"Sulit dipercaya setelah 11 balapan kami memiliki poin yang sama. Hal ini menyatakan kalau kami terlibat dalam pertarungan besar memperebutkan gelar juara dunia," imbuh Rossi, seperti diberitakan Crash.

"Setelah liburan musim panas, Lorenzo kembali dengan kondisi yang sangat baik. Dalam dua balapan terakhir dia sangat fantastis. Ketika di Indianapolis, Lorenzo berjuang sangat keras sampai lap terakhir sebelum dikalahkan Marquez," dia menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tempur dengan Lorenzo

Lebih lanjut, rider asal Italia tersebut menjelaskan, perbedaan kecepatan antara dirinya dengan Lorenzo terlihat sangat jelas di Brno. Hal itulah yang membuat Lorenzo berhasil menyamai poin Rossi.

"Perbedaan antara saya dan Lorenzo sudah jelas mengenai kecepatan. Pada balapan tadi, dia sangat cepat di semua kondisi," Rossi menjelaskan.

Jorge Lorenzo tidak bisa dibendung di Brno.

Pria berusia 36 tahun tersebut mengatakan bakal berjuang ekstra keras untuk bersaing dengan Lorenzo hingga juara dunia MotoGP ditetapkan di serie terakhir yang akan berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 8 November mendatang.

"Hingga balapan di Valencia, saya dan dia pasti bakal bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Saya dan tim harus bekerja lebih keras dan mencoba melaju lebih cepat lagi," Rossi memungkasi. (Cak/Def)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Misteri Rp 5 Triliun dan Van Gaal yang Masih Labil

Disebut Pemain Mata Duitan, Muller Malah Tertawakan MU

Akui Kesalahan, Mourinho Malas Minta Maaf kepada Eva

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya