Kalahkan Persires, Persitara Hidupkan Peluang

Persitara berhasil memetik kemenangan meyakinkan atas Persires.

oleh Harry Saragih diperbarui 23 Agu 2015, 00:37 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2015, 00:37 WIB
Piala Kemerdekaan 2015
Logo Piala Kemerdekaan 2015 (istimewa)

Liputan6.com, Medan- Persitara akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Grup A Piala Kemerdekaan 2015. Laskar Si Pitung, yang gagal di dua laga sebelumnya, menundukkan Persires 3-1 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (22/8/2015) malam.

Di menit awal permainan berlangsung seru. Persitara sempat tertinggal lebih dulu setelah Andi Sophian membawa Persires unggul dimenit 20. Tertinggal satu gol, anak asuh Syamsul Bahri ini berusaha keras membalikkan keadaan.

Persitara bisa berbalik unggul 2-1 di babak pertama setelah Iqbal mencetak dua gol balasan di menit 34 dan 38. Menit 60, Firman Septian menutup kemenangan Persitara 3-1.

Kemenangan ini membuka kembali peluang Persitara dalam perebutan posisi di Grup A. Tiga poin dari Persires ini memaksa Persitara bermain habis-habisan di dua laga sisa menghadapi PS Kwarta dan Lampung FC.

"Permainan kami meningkat dan hasilnya tiga poin hari ini kami dapatkan membuka kembali peluang kami. Kami harus bekerja keras di dua pertandingan selanjutnya" ujar Syamsul.

Sementara itu kekalahan dari Persitara ini semakin memperburuk pencapaian Persires di turnamen bentukan Kemenpora ini. Dari tiga laga yang dilakoni, tim asal Riau ini, hanya bisa meraup satu poin hasil seri dengan PS Kwarta.

Sang Pelatih Suimin Diharja menilai timnya tampil buruk karena kelelahan.

"Permainan kami memang buruk hari ini. Pemain juga kelelahan lantaran tim kebagian jadwal sehari main sehari libur dan besok main lagi" ujar Suimin, yang sejak awal pesimis dengan pencapaian tim yang baru dibentuknya dua minggu sebelum kick-off Piala Kemerdekaan ini.

Kekalahan ini menutup peluang Persires yang berada di dasar klasemen dengan poin satu dari tiga pertandingan. Mereka seri melawan PS Kwarta, kalah 2-5 dari PSMS dan 1-3 dari Persitara. (Tho/Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya