Messi Cedera, Barcelona Susah Payah Jinakkan Las Palmas

Suarez memborong dua gol kemenangan Barcelona.

oleh Thomas diperbarui 26 Sep 2015, 23:02 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2015, 23:02 WIB
20150926-La Liga-Barcelona vs Las Palmas
Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Las Palmas (Reuters)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga setelah susah payah menaklukkan Las Palmas 2-1, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Lionel Messi.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barcelona mengoleksi 15 poin sehingga berhak kembali memuncaki klasemen. Namun tampuk klasemen terancam direbut Real Madrid lagi yang baru berlaga beberapa jam mendatang.

Butuh kemenangan Barcelona langsung menekan Las Palmas. Namun laga baru berjalan empat menit malapetaka sudah menghampiri Barca. Messi mengalami cedera lutut.

Pria Argentina itu memang sempat bisa bangkit dan masuk ke lapangan lagi. Sayangnya Messi cuma bisa bertahan sebentar saja. Di menit 10 dia ditarik keluar digantikan oleh Munir El Haddadi.

Absennya Messi membuat Barcelona kesulitan menembus pertahanan Las Palmas. Justru tim tamu punya peluang untuk unggul di menit 20. Sepakan Araujo masih bisa diamankan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Publik Nou Camp akhirnya bisa bersorak gembira di menit 25. Suarez berhasil menjebol gawang Las Palmas. Pria Uruguay ini menanduk umpan silang dari Sergi Roberto.

Papan skor harusnya berimbang 1-1 pada menit 35 bila Ter Stegen tidak melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan usaha Jonathan Vieira. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Barcelona menggandakan skor sembilan menit setelah turun minum. Kembali Suarez yang membobol gawang Las Palmas. Suarez menyambar umpan tarik dari Munir. Gol ini juga tak lepas dari andil Sergio Busquets yang meloloskan bola untuk ditendang Suarez.

Las Palmas hampir memperkecil ketertinggalan di menit 56. Araujo melepaskan tendangan keras kaki kiri. Beruntung Ter Stegen dengan cekatan bisa menepisnya.

Barcelona mendapat hadiah penalti di menit 64. Alcaraz menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Sayangnya hadiah ini gagal dimaksimalkan oleh Neymar. Sepakan Neymar melambung jauh dari gawang Las Palmas.

Peluang emas Barcelona lainnya lewat Javier Mascherano di menit 84 juga tak membuahkan hasil. Tembakan jarak jauh Mascherano bisa ditepis oleh kiper Las Palmas Javi Varas.

Las Palmas tak menyerah begitu saja. Di menit 88 Viera mampu memperkecil ketertinggalan. Berawal dari kesalahan Mascherano, Nabil El Zhar dengan cerdik memberikan umpan matang kepada Viera. Tanpa kesalahan, Viera mampu memperdaya Ter Stegen.

Untungnya di sisa waktu Las Palmas tak mampu mengejar satu gol lagi. Barca pun kembali ke jalur kemenangan usai dibantai Celta Vigo di laga sebelumnya. (Tho/Ary)

Susunan Pemain:


Barceloa: Ter Stegen, Bartra, Pique, Mascherano, Adriano (Gambau 90'), Sergio, Rakitic. Roberto, Messi (Munir 10', Sandro 80'), Neymar, Suarez

Las Palmas: Javi Varas; Simon, Bigas, Aythami, Alcaraz, Dani Castellano; Roque (Valeron 68'), Hernan (Culio 57'), Wakaso; Viera, Araujo (El Zhar 67')

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya