Pengamat: Ronaldo Sudah Habis

Peran Ronaldo disinyalir makin berkurang untuk Real Madrid.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Sep 2015, 11:39 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2015, 11:39 WIB
Cristiano Ronaldo
Ronaldo terduduk merenungi kegagalannya cetak gol lawan Malaga (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Madrid: Pengamat sepak bola Spanyol,Guillem Balague mensinyalir jika pengaruh Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid sudah makin berkurang. Dia menilai Ronaldo sudah mencapai puncak penampilannya pada satu atau dua musim lalu.

Munculnya komentar ini menyusul penampilan Ronaldo yang baru cetak gol sekali dari 6 pertandingan La Liga. Meski langsung memborong 5 gol saat melawan Espanyol dan juga 3 gol saat melawan Shakhtar Donetsk, tapi Ronaldo belum juga bisa cetak gol setelah itu.

Cristiano Ronaldo mencoba bobol gawang Malaga (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Termasuk gagal eksekusi gol dari 12 kali tembakannya saat melawan Malaga akhir pekan lalu. "Semua orang tahu dia sudah bekerja keras hingga bisa seperti sekarang. Saya pikir penampilan puncaknya sekitar satu atau dua tahun lalu," tutur Balague seperti dikutip Sky Sport.

"Kita sedang melihat seorang striker hebat yang bakal terus cetak gol, utamanya saat dia tidak cemas lewati rekor Raul di Real Madrid. Dia tetap dipandang sebagai striker hebat. Tapi saya merasa pengaruh dia di Madrid sudah berkurang, maka itu saya bisa bilang dia sudah habis."

Ronaldo mencetak rekor total gol terbanyaknya musim lalu. Dia mencetak 61 gol di semua kompetisi. Ini kalahkan rekornya sendiri yang mencetak 60 gol di musim 2011/12. Meski demikian, Madrid akhiri musim tanpa gelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Satu Gol

Sementara itu, pengamat lainnya Terry Gibson punya pandangan berbeda. Dia mengatakan jika satu gol sudah cukup membuat pandangan terhadap Ronaldo berubah.

"Sulit untuk menebak bagaimana perasaan Ronaldo. Pemain lain bisa lewati 5,8 sampai 10 laga tanpa cetak gol, kita semua tahu bagaimana perasaannya," ulas Gibson.

"Kita sekarang bicarakan Ronaldo yang hanya cetak gol di satu laga La Liga, tapi satu gol bakal mengubah pendapat orang tentang dia." (Def/Ian)

Baca Juga:

Dokter Timnas Argentina Beri Kabar Bagus soal Messi

Pendatang Baru Tampil Mengejutkan di Balap Mobil Kuno Sentul

Harapan Enrique untuk Pengganti Messi

Van Gaal: Beli Rumah, Martial!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya