Pirlo 'Tolak' Inter Milan via Twitter

Dalam sebuah foto yang dipajang di Twitter milik mantan pemain AC Milan ini, terlihat dirinya sedang melakukan latihan bersama rekan setim.

oleh Girman Soemantri diperbarui 11 Nov 2015, 13:45 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2015, 13:45 WIB
Andrea Pirlo dan David Villa
Andrea Pirlo dan David Villa

Liputan6.com, New York - Playmaker veteran Italia Andrea Pirlo digadang-gadang akan bergabung dengan Inter Milan pada Januari nanti. Namun melalui akun Twitter-nya, pemain New York City itu menunjukkan fakta yang kontradiktif dengan spekulasi tersebut.

Dalam sebuah foto yang diunggah lewat Twitter, mantan pemain AC Milan itu tampak sedang berlatih bersama rekan-rekan yang lain. Dia juga menuliskan sebuah kalimat "finally back to work #nyfc #BackHome #ny # StopRumors #PirloStyle."

Pirlo membantah jika dirinya akan bergabung dengan Inter, melalui twitter miliknya (twitter @Pirlo_Official)

Keterangan tersebut seolah membantah dengan halus spekulasi yang mengaitkannya kembali dengan Inter Milan.

Inter sebenarnya bukanlah klub asing bagi Pirlo. Sebelumnya, dia sempat membela Nerazzurri selama tiga musim, 1998-2001. Namun saat itu dia gagal bersaing untuk menjadi pemain utama.

Baca Juga

  • Marquez Kawal Lorenzo, Pembalap Ducati Buka Suara
  • Tepuk Pundak CEO Dorna, Rossi: Saya Bilang Juga Apa!
  • Marquez kepada Rossi: Komentar Anda Tidak Sopan

Pirlo akhirnya memilih hengkang ke klub tetangga, AC Milan. Bersama Rossoneri, dia menjelma menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia dan mencatatkan 284 penampilan serta mencetak 32 gol untuk Milan dalam 10 musim penampilannya.

Meski sudah banyak berjasa kepada Milan, Pirlo akhirnya 'dicampakkan' dari San Siro. Kontraknya tidak diperpanjang lagi pada 2011. Ia akhirnya memutuskan pindah ke Juventus dengan status bebas transfer. Dalam empat musim membela Si Nyonya Tua, Pirlo mempersembahkan gelar scudetto Serie A empat kali secara berturut-turut.

Setelah puas bermain di Liga Italia, Pirlo akhirnya memilih New York City sebagai klub barunya. (Rco/Tho)**

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya