Karateka Bertopi Lebar Primadona Kejuaraan Dunia WKF Junior

Meksiko memboyong 40 karateka pada Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior yang digelar di Serpong.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 12 Nov 2015, 23:29 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2015, 23:29 WIB
20151112-Karateka Cantik Mancanegara Panaskan ICE Serpong-Tangerang
Karateka Meksiko, Mauricio (kiri) berlaga di Cadet Kumite Male 70+kg WKF World Junior, Cadet and U-21 Championship 2015 di ICE Serpong, Banten, Kamis (12/11/2015). 1425 peserta dari 91 negara berlaga di ajang ini. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior. Menurut Panglima TNI yang juga Ketua Umum FORKI, Jenderal Gatot Nurmantyo, sebanyak 101 negara ikut ambil bagian dalam perhelatan dua tahunan tersebut.

Kejuaraan ini bakal digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Serpong, selama 3 hari. Sebanyak 1912 peserta, baik putra maupun putri, akan bertarung dalam 35 nomor yang dipertandingkan mulai hari ini, Kamis (12/11/2015).

Pantauan Liputan6.com, sejumlah karateka dari berbagai negara sudah unjuk kebolehan di hari pertama. Penampilan mereka di atas matras sangat memukau, baik yang tampil di nomor kumite maupun kata. Namun yang tak kalah menghibur tentu saja penampilan nyentrik dari peserta-peserta dari Meksiko. Mereka mencuri perhatian lewat topi sombrero yang dikenakannya.

Baca Juga

  • Panglima TNI Buka Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior 2015
  • Kalahkan 3 Generasi MotoGP, Lorenzo Juara Sejati
  • Jangan Main-main dengan Deretan Wanita Cantik Ini

Ya, topi lebar khas Meksiko itu memang terbukti ampuh menarik minat para penonton. Saat mereka berkeliling ICE, banyak warga yang meminta untuk berfoto bersama. Dengan ramah mereka pun meladeni permintaan tersebut.

"Indonesia sangat keren," kata Mauricio, salah satu karateka Meksiko tersebut."Orang-orang di sini ramah dan sangat baik," ucap karateka berpostur jangkung tersebut.

Menurut Mauricio, kontingen Meksiko hadir dengan kekuatan 40 karateka. Dia sendiri akan tampil di nomor kumite kadet kelas 70 kg+ yang akan digelar Jumat (13/11/2015). Sejauh ini Mauricio merasa nyaman berada di Indonesia.

"Kalau untuk makanan saya sudah mencoba beberapa, tapi yang paling enak adalah salad dan ramennya," kata Mauricio.

(Rco/Def)**

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya