3 Pelatih Incaran PSM Makassar

Salah satunya adalah Wolfgang Pikal.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 13 Jan 2016, 21:08 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 21:08 WIB
Alfred Riedl bersama Wolfgang Pikal
Alfred Riedl bersama Wolfgang Pikal (ANTARA)

Liputan6.com, Makassar - Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan akan mengusulkan tiga nama pelatih dalam rapat umum pemegang saham yang direncanakan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pekan ini. Tiga kandidat pelatih itu masing-masing Luciano Leandro (Brasil), Wolfgang Pikal (Austria) dan Simon Elissetche dari Chile.

Baca Juga

  • Ekspresi Lucu Messi Saat Kekasih Salaman dengan Ronaldo
  • Raup Rp3,6 Triliun Per Tahun, Begini Cara Messi Habiskan Uangnya?
  • Meme-meme Lucu Ballon d'Or yang Bikin Ngakak

"Ketiga pelatih ini kami usulkan karena mereka memang sudah mengajukan diri menjadi pelatih secara resmi. Selain itu, mereka juga punya dedikasi dan layak untuk dipertadingkan," katanya.

Mengenai peluang ketiga pelatih menangani tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu, Sumirlan tentu menyerahkan sepenuhnya ke direksi PSM untuk menentukan. Dirinya juga mengaku mendukung apapun yang akan diputuskan dalam RUPS mendatang.

Mantan pemain PSM itu menjelaskan, jika ada salah satu diantara kandidat yang diusukan itu mendapat persetujuan maka tentu pihaknya akan segera mendatangkan sang pelatih ke Makassar.

"Untuk pemanggilan pelatih juga kita rencanakan setelah adanya kepastian pelaksanaan Indonesia Super Tournament (IST) yang digagas PT Liga Indonesia. Untuk agenda pertemuannya sendiri dijadwalkan pada 15 Januari 2016," katanya.

Mantan asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, sebelumnya telah menyatakan kesiapannya menangani tim asal Makassar itu di turnamen mendatang.

"Saya memang pernah bicara dengan manajemen PSM (kemungkinan melatih PSM). Menurut saya PSM merupakan tim yang bagus dan juga memiliki suporter yang fanatik," jelasnya saat dikonfirmasi.

Mantan Asisten Pelatih Alfred Riedl itu menjelaskan, dirinya juga telah mengirimkan biodata ke manajemen PSM. Dirinya berharap bisa terjadi kerjasama dengan tim "Juku Eja pada turnamen jangka panjang tersebut.

"Saya memang mencari tantangan baru dan saya suka pemain muda yang punja kemauan besar serta memiliki disiplin. Apalagi saya saat ini memang tidak ada ikatan dengan klub lain atau bebas," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya