Hiddink: Chelsea Siap Hadapi Ujian dari PSG

Guss Hiddink tahu Chelsea harus menang melawan PSG jika ingin melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Feb 2016, 07:50 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2016, 07:50 WIB
20151223-Guss Hiddink Resmi Latih Chelsea
Pelatih Chelsea yang baru Guus Hiddink saat melakukan konferensi pers di tempat latihan Chelsea, Inggris, (23/12). Guus Hiddink menggantikan posisi Jose Murinho yang dipecat beberapa waktu lalu. (Reuters/Matius Childs)

Liputan6.com, Paris - Chelsea akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga CHampions di Parc des Princes, Rabu dinihari WIB (17/2/2016). Namun, kedua klub telah mengalami hasil yang berbeda di liga domestik sejauh musim ini.

Chelsea hanya meraih empat kemenangan dari 16 laga awal di Liga Premier Inggris. Hasil itu berujung dengan pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer pada Desember 2015 lalu dan digantikan Guss Hiddink. Di bawah sentuhan Hiddink, performa Chelsea membaik dengan menempati peringkat 12 klasemen setelah 10 pertandingan tak terkalahkan.

Baca Juga

  • Yang Cantik-cantik di Pertamina Proliga 2016
  • 5 Pemain Terburuk Barcelona Sepanjang Masa
  • Cerita Peter Pan dan Doping Seks Bersama 600 Wanita

Sementara itu, PSG belum terkalahkan dari 26 pertandingan di Ligue 1 Prancis. Selain itu, skuat asuhan Laurent Blanc ini telah mencapai final Coupe de la Ligue dan melaju ke babak delapan besar Coupe de France.

Meski demikian, Hiddink menilai timnya memiliki peluang yang sama dengan PSG untuk memenangi laga ini. "Saya setuju 50-50," kata Hiddink kepada wartawan dalam konferensi pers seperti dilansir Soccerway, Selasa (16/2/2016).

"PSG sedang membangun tim yang sangat kuat, mendominasi Liga Prancis. Untuk menjadi klub besar, tim harus memenangkan Liga Champions, dan mereka pasti bertujuan untuk itu."

"Di sisi lain, kami telah menigkat sejak Desember. Tapi, itu akan menjadi ujian yang bagus untuk lolos ke babak berikutnya," ucap Hiddink lagi.

"Kami berkembang. Semua orang tahu situasi Chelsea saat ini. Kami meningkat langkah demi langkah dengan pemain berkualitas."

"Kami belum menjadi seperti yang kami inginkan, untuk dapat memaksakan gaya bermain kami. Tapi, kami sudah memiliki serangkaian permainan dengan bermain dominan. Jadi kita harus menemukan jawabannya," pungkas manajer asal Belanda itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya