Piala Bhayangkara: Persib Kesulitan Bobol Gawang PBFC di Babak 1

Persib Bandung belum mampu mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC (PBFC) pada babak pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Mar 2016, 21:25 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2016, 21:25 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung belum mampu mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC (PBFC) pada babak pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 20 Maret 2016 pada babak penyisihan grup A Piala Bhayangkara.

Maung Bandung --sebutan Persib-- langsung menekan pertahanan PBFC sejak menit pertama. Permainan ciamik ditunjukkan Kim Jeffrey dan kawan-kawan.

Pada menit kesepuluh, gelandang kawakan Persib Hariono melepas tembakan dari jarak jauh. Namun akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Sementara itu, Pesut Etam --julukan PBFC-- memperlihatkan permainan yang menjurus kasar. Hasilnya dalam 30 menit pertama, ada tiga pemain PBFC yang mendapat kartu kuning, yakni Sandi Sute, Tarik Boschetti dan Leonard Tupamahu.

Menit ke-32, Taufiq melepaskan umpan terobosan yang megarah kepada Atep. Tapi umpan tersebut bisa dipatahkan kiper Pesut Etam Galih Sudaryono.

Galih Sudaryono melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang PBFC pada menit ke-38. Dia menepis bola hasil sundulan Vladimir Vujovic.

Samsuul Arif melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti PBFC pada menit ke-44. Bola hasil sepakan mantan penyerang Arema Cronus itu tepat dipelukan Galih Sudaryono. Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

Susunan pemain:
Persib: I Made Wirawan: Purwoko Yudi, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Rudolf Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey, Taufiq, Atep, Samsul Arif, Juan Carlos

PBFC: Galih Sudaryono, Gavin Kwan, Fathul Rachman, Achmad Hisyam, Tarik Boschetti, Sandi Darma, Rizki Pora, Arpani, Fandhy Achmad, Lerby, Leonard Tupamahu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya