Juventus Vs Empoli: Tekad Hapus Rekor Buruk 16 Tahun

Juventus menjamu Empoli di Juventus Arena dalam lanjutan Serie A, Minggu (3/4/2016) dinihari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Apr 2016, 12:10 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2016, 12:10 WIB
Juventus Vs Empoli
Pada pertemuan pertama yang berlangsung di kandang Empoli, Juventus menang 3-1. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Turin - Juventus menjamu Empoli di Juventus Arena dalam lanjutan Serie A, Minggu (3/4/2016) dinihari WIB. Empoli berniat menghentikan rekor buruk atas Juventus yang sudah berjalan selama 16 tahun.

Azzurri --sebutan Empoli-- terakhir kali mengalahkan Juventus di pentas Serie A pada 1999 atau lebih tepatnya 16 tahun lalu. Dari 11 kali pertemuan, Empoli menelan sembilan kekalahan dari Juventus dan hanya bermain imbang dua kali.

Baca Juga

  • GP Bahrain: Rio Haryanto Berpeluang Finis di Depan Rekannya
  • Jelang El Clasico, Barcelona dan Madrid Perang di Twitter
  • 6 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Dimiliki Persib

Pelatih Empoli Marco Giampaolo merasa anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan di Juventus Arena. Terlebih lagi Azzurri punya striker berpengalaman di Serie A Massimo Maccarone yang sudah mencetak 11 gol dari 30 penampilan.

Selain Maccarone, Empoli juga memiliki pemain kreatif seperti Riccardo Saponara. Gelandang berusia 26 tahun itu sudah menciptakan 59 peluang di lini pertahanan lawan, sembilan di antaranya berhasil berbuah gol.



"Di atas kertas, ini adalah pertandingan yang berat bagi kami, tapi tidak ada yang mustahil bakal terjadi di dunia ini. Pertandingan melawan Juventus selalu membuat pemain kami mempunyai motovasi yang luar biasa. Kami harus melakukannya dengan baik karena Empoli butuh tambahan poin," kata Giampaolo, dikutip dari La Repubblica Firenze.

Untung bagi Napoli, ada empat pemain Juventus yang terkena Virus FIFA, yakni Martin Caceres, Claudio Marchisio, Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci. Gelandang Juventus asal Jerman, Sami Khedira juga dipastikan absen karena terkena kartu merah.



"Kami tidak akan mengambil keuntungan dari pemain cedera Juventus, karena mereka pasti memiliki penggantinya. Kami hanya akan bermain bagus dengan teknik dan intensitas yang tinggi," ucap Giampaolo.

Sementara itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak mau menganggap enteng Empoli. Allegri khawatir Empoli bisa menjadi sandungan untuk Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- yang saat ini berada di puncak klasemen. Juventus hanya unggul tiga angka dari Napoli yang berada di posisi kedua.



"Kami punya keunggulan tiga poin jadi kami harus mempertahankan keunggulan itu sampai akhir. Bahkan kami harus memperlebar jarak tersebut," kata Allegri dikutip Football Italia.

Bagi Allegri, Empoli seperti kuda hitam. Azzurri disebutnya punya kekuatan yang sulit ditebak dan sering menyusahkan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. "Laga besok sangatlah sulit dan rumit, sebagaimana yang selalu jadi persoalan dengan Empoli. Musim lalu laganya juga sangat sulit," ujarnya.



"Mereka bermain sangat baik, mereka punya teknik dan mereka bisa tampil lepas karena target mereka sudah tercapai," ucap mantan pelatih AC Milan itu.

Prediksi susunan pemain:

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Rugani Chiellini; Evra, Lichsteiner, Pogba, Cuadrado, Asamoah; Morata, Mandzukic

Empoli (4-3-3): Skorupsi; Mario Rui, Costa, Tonelli, Laurini; Croce, Paredes, Zielinski; Maccarone, Saponara, Pucciarelli

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya