Kalah Gertak, Anthony Ginting Terdepak dari Indonesia Open

Anthony Ginting disingkirkan pebulutangkis Denmark di putaran pertama Indonesia Open.

oleh Risa Kosasih diperbarui 01 Jun 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2016, 14:50 WIB
20160601-Anthony Ginting Tumbang Ditangan Jan O Jorgensen-Jakarta
Ekspresi kekecewaan pebulutangkis tunggal putera Indonesia, Anthony S Ginting saat gagal meraih poin di laga melawan Jan O Jorgensen (Denmark) di BCA Indonesia Open 2016, Istora Senayan Jakarta, Rabu (1/6/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting baru saja gugur di putaran pertama BCA Indonesia Open 2016, pada Rabu (1/6/2016) siang di Istora Senayan, Jakarta. Anthony meladeni Jan O Jorgensen asal Denmark lewat dua kali deuce 22-20 dan 25-23.

Pertemuan keduanya merupakan ulangan dari partai final Piala Thomas Mei lalu di Kunshan, Tiongkok. Kala itu, Denmark keluar sebagai juara lewat skor 3-2.

Baca Juga

  • Mourinho Enggan Berseteru dengan Guardiola Lagi
  • Akrabnya Mourinho dengan Legenda MU
  • Juara Liga Champions, CR7 Liburan Bareng 3 Pria Kekar

"Dari pertama saya sudah belajar dari kekalahan di Thomas Cup. Sebetulnya saya sudah hafal permainan dia," tutur Anthony dalam jumpa pers, usai pertandingan.

Lewat permainan 42 menit, Jorgensen berhak melaju ke babak kedua menantang Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong.

"Yang harus diperbaiki dari segi fisik, karena ada turnamen berturut-turut. Teknik saya tidak akan berubah jauh," tutur pemuda asal Cimahi, Jawa Barat tersebut.

"Saya di sini belajar kalau dia bisa mendapat poin karena menggertak saya duluan. Sebetulnya saya sudah mendapat cara mengatasinya, tapi tidak fokus saat poin kritis," ujarnya.

Di sisi lain, Jorgensen memuji penampilan lawannya kali ini. Peringkat lima dunia itu menilai penampilan Anthony lebih santai dibandingkan pertemuan mereka di Piala Thomas.

"Dia sangat tricky. Tapi terlihat lebih santai sekarang. Saat di Thomas dia kelihatan tertekan," tutur Jorgensen.

"Dia adalah pemain muda yang masih berkembang," kata Jorgensen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya