Owi / Butet dan Nitya /Greysia Terdepak, Jagoan Indonesia Menipis

Tinggal Hendra/Ahsan yang masih tampil di Indonesia Open 2016.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 02 Jun 2016, 19:12 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2016, 19:12 WIB
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir di Indonesia Open 2016 (Helmi Fithriansyah Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mesti tersingkir dari Indonesia Open 2016 usai dikalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, Kamis (2/6/2016) di Istora Senayan, Jakarta. Owi/Butet kalah dua set langsung, 19-21 dan 17-21.

Hasil ini membuat pebulutangkis-pebulutangkis Merah Putih yang akan berlaga di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, berguguran di Indonesia Open 2016. Sebelumnya, Tommy Sugiarto, Linda Weni, dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga tersisih.

Baca Juga

  • Jelang MotoGP Catalunya, Tim Satelit Yamaha Ditinggal 2 Pembalap
  • Alasan-alasan Kenapa Persib Perlu Pertahankan Dejan
  • Ketika Ronaldinho Beradu Akting dengan Mike Tyson

Dalam pertandingan yang berlangsung 39 menit itu, Owi/Butet sesungguhnya memberikan perlawanan ketat kepada Astrup/Kjaersfeldt. Namun, pasangan Denmark itu mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Owi/Butet.

Hasil mengecewakan juga diperoleh Nitya/Greysia yang secara mengejutkan ditaklukkan ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-19.

Padahal, Nitya/Greysia berstatus sebagai unggulan kedua dalam Indonesia Open 2016. Pertandingan berlangsung selama 45 menit, Nitya/Greysia berusaha maksimal di set kedua setelah kalah di set pertama, namun permainan ganda putri Malaysia pantang menyerah untuk merbeut set kedua.

Dengan demikian, tinggal Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan wakil Indonesia di Olimpiade 2016 yang masih tersisa di Indonesia Open 2016. Hendra/Ahsan bermain malam ini WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya