Striker MU Jadi Korban Penjambretan di Bali

Pelaku adalah spesialis jambret yang sudah melakukan aksinya di wilayah Kuta.

oleh Dewi Divianta diperbarui 05 Jun 2016, 22:50 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2016, 22:50 WIB
Duel Sengit Madura United vs Arema Berakhir Imbang
Pemain Arema Cronus, Hamka Hamzah (kanan) mencoba menghadang laju pemain Madura United, Pablo Rodriguez pada laga Torabika Soccer Champions 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (6/5/2016) WIB. (Bola.com/Fahrizal Arnas)

Liputan6.com, Kuta - Pablo Rodriguez Aracil mendapat pengalaman tak mengenakkan saat tengah berlibur di Pulau Bali. Striker Madura United (MU) tersebut menjadi korban penjambretan. Sejumlah barang berharga milik Pablo Rodriguez raib

Beruntung pelaku yang diketahui bernama Trisno Basuki berhasil ditangkap polisi. Pria 31 tahun tersebut diamankan di Jalan Glogor Carik belakang Carefour, Sunset Road Kuta.

 

Baca Juga

  • Juara di Catalunya, Ini Makna Jabatan Tangan Rossi dengan Marquez
  • Pele: Neymar Tidak Punya Kualitas Seperti Messi dan Ronaldo
  • Lee Yong Dae Buka Baju, Penonton Wanita Histeris


"Pelaku sempat adu fisik dengan korban. Sekarang pelaku sudah kami amankan dan tengah kami proses," kata Kapolsek Denpasar Selatan, Komisaris Aris Purwanto, Minggu (5/6/2016).

Kapolsek menceritakan, pelaku nekat mengambil sebuah telepon genggam merk Iphone 6 milik penyerang berkebangsaan Spanyol di Jalan Dewi Sri Kuta sekitar pukul 20.00 WITA. Rodriguez yang mengetahui barang berharganya telah berpindah tangan kemudian membuntuti pelaku.

"Saat itu, pelaku tidak menyadari korban membuntutinya dari belakang. Sesampai di Jalan Glogor Carik, korban sengaja menabrakkan motor yang dikendarainya ke kendaraan pelaku hingga jatuh," tuturnya.

Kapolsek menambahkan bahwa pelaku adalah spesialis jambret yang sudah melakukan aksinya di wilayah Kuta.

"Motif pelaku sendiri adalah untuk modal mencari kos dan tambahan uang untuk membayar cicilan mobil. Dan untuk penanganannya kita akan dikoordinasikan dengan Polsek Kuta," ujar Kapolsek.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu unit HP Iphone 6 warna putih emas dengan nomor IMEI 354430066421356. Selain itu petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor Vario warna hitam dengan plat nomor DK 5177 EX milik pelaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya