Semen Padang Vs Bhayangkara SU: Ambisi Hentikan Rekor Kandang

Kabau Sirah menjadi salah satu tim yang memiliki rekor kemenangan 100 persen di kandang.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Agu 2016, 10:30 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2016, 10:30 WIB
Semen Padang Vs Bhayangkara SU
Semen Padang Vs Bhayangkara SU
Liputan6.com, Padang -
Rekor kandang sempurna Semen Padang akan mendapat ujian berat ketika menjamu Bhayangkara Surabaya United di Stadion H. Agus Salim pada lanjutan pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo, Jumat (12/8/2016) sore WIB. 
 
Hingga pekan ke-14, Kabau Sirah menjadi salah satu tim yang memiliki rekor kemenangan 100 persen di kandang. Tercatat dari tujuh laga terakhir di Padang, Kabau Sirah sukses menyapu bersih semua kemenangan.
 
Teranyar, klub peringkat kedua klasemen sementara TSC 2016, Madura United, harus merasakan angkernya kandang Semen Padang. Saat itu, Irsyad Maulana dan kawan-kawan sukses melumat Sapeh Kerab dengan skor akhir 3-1 berkat hattrick Marcel Silva Sacramento. Madura United hanya mampu membalas lewat gol Fabiano Beltrame.
 
Sukses ini sekaligus menghentikan rekor kemenangan beruntun Madura United dalam lima laga. Tak hanya itu, tambahan tiga poin membuat posisi Semen Padang naik ke peringkat kelima dengan koleksi 23 poin.
 
Demi bisa menjaga rekor apik di kandang, pelatih Semen Padang, Nil Maizar, bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Marcel Silva Sacramento sebagai striker tunggal. Di belakang Marcel akan berdiri tiga gelandang serang yang akan diisi Irysad Maulana, Muhammad Nur Iskandar, dan Riko Simanjutak.
 
Sedangkan di posisi belakang, Cassio de Jessus yang sempat absen kemungkinan sudah bisa bermain di laga ini. Dia akan diuetkan oleh Hamdi Ramdhan yang akan ditopang oleh Hengky Ardilles dan Novan Setya Sasongko di posisi bek sayap.
 
Meski begitu, keinginan Nil Maizar untuk tetap menjaga rekor apik di kandang dipastikan tak akan berjalan mudah. Pasalnya, Bhayangakara SU yang baru saja takluk 1-2 dari Persipura Jayapura dipastikan akan tampil habis-habisan demi bisa kembali ke jalur kemenangan.
 
Apalagi, sang pelatih Ibnu Grahan tercatat memiliki rekor yang baik saat memimpin klub berlaga di H Agus Salim. Pada tahun 2015 lalu, Ibnu pernah mengantarkan timnya mengatasi tuan rumah dengan skor 1-0.
 
Sayangnya, Ibnu terancam tidak akan bisa memainkan Zulfiandi dan Evan Dimas Darmono sejak menit awal. Sebab, kedua pemain tersebut dipastikan mengalami kelelahan usai mengikuti seleksi gelombang pertama tim nasional di Bogor beberapa waktu lalu.
 
Meski begitu, dua striker andalan Bhayangkara SU, yaitu Rudi Widodo dan Thiago Furtuoso, dipastikan bisa bermain. Sebab, kolaborasi keduanya telah menghasilkan total 10 gol dengan masing-masing pemain mencetak lima gol. (Yosef Deny Pamungkas)
 
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Semen Padang (4-2-3-1) : Rivki Mokodompit; Novan Setya , Cassio de Jesus, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu , Rudi, Irsyad Maulana; Nur Iskandar; Marcel Sacramento.
 
Bhayangkara SU (4-3-3) : Wahyu Tri Nugroho;Otavio Dutra, M. Sahrul Kurniawan, I Putu Gede; Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Khairallah Abdelkbir, Indra Kahfi, Fandi Eko Utomo; Rudi Widodo, Thiago Furtuoso
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya