Belanda yang Lemah di Mata Sneijder

Belanda begitu kuat di masa lalu. Mereka lolos ke final Piala Dunia 2010. Namun sekarang, Tim Oranye menjadi lembek.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 11 Nov 2016, 06:10 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2016, 06:10 WIB

Liputan6.com, Amsterdam - Gelandang timnas Belanda, Wesley Sneijder, mengakui timnya kini lemah. Akan tetapi, pemain Galatasaray itu yakin The Flying Dutchmen bisa bangkit dari keterpurukan mereka.

“Kami tidak lagi datang ke stadion dan mengetahui bahwa kami akan menang. Kami hanya ingin tahu berapa margin skor yang akan kami menangi,” kata Sneijder kepada Metro.

“Hari-hari itu telah berakhir dan aku rindu perasaan itu,” kata dia.

Belanda begitu kuat di masa lalu. Mereka lolos ke final Piala Dunia 2010. Selang empat tahun, Sneijder dan kawan-kawan juga sampai ke babak semifinal di Brasil.
Gelandang  Belanda Wesley Sneijder tampak lesu setelah mengetahui timnya kalah dan gagal lolos selama pertandingan Grup A kualifikasi Euro 2016 di Amsterdam, Belanda, Rabu (14/10/2015). Belanda kalah dengan skor  2-3. (REUTERS/Toussaint Kluiters)
Akan tetapi prestasi Belanda kemudian menurun. Mereka gagal lolos ke Piala Eropa 2016. 

Sementara di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Belanda juga terpuruk. Saat ini, Tim Oranye berada di peringkat tiga klasemen Grup A zona Eropa, di bawah Prancis dan Swedia.

“Aku harap kami bisa kuat lagi di masa depan, bahkan jika aku tidak menjadi bagian dari tim itu. Kelompok pemain ini memiliki potensi dan kualitas untuk mencapai tingkat yang sama,” Sneijder mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya