Jelang Lawan Arema, Sriwijaya FC Fokus Latihan Ini

Sriwijaya FC ingin bombardir pertahanan Arema Cronus.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Des 2016, 20:50 WIB
Diterbitkan 05 Des 2016, 20:50 WIB

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC melakukan persiapan serius jelang menghadapi laga berat lawan Arema Cronus pada lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Kamis (8/12/2016). Selain strategi, pelatih Sriw‍ijaya FC, Widodo C Putro juga menyiapkan dua aspek penting yaitu fisik dan mental pemain.

Kapasitas Arema sebagai tim besar tentunya tak bisa dianggap enteng, inilah yang menjadi alasan sang pelatih kembali menggenjot fisik dan mental pemain.

"Fisik dan mental harus ditempa lagi, apa lagi lawan kita Arema. Dalam beberapa hari ini kita sudah mengasah kemampuan tim sebelum laga nanti. Tentunya yang menjadi modal dalam pertandingan nanti, fisik dan mental," ujar Widodo, Senin (5/12).

Diakui pelatih asal Cilacap ini, Singo Edan memiliki tipikal organisasi tim kuat. Sudah tidak diragukan lagi jika skuad besutan pelatih Milomir Seslija itu memiliki permainan yang solid.

"Kami tahu kerjasama tim ini sangat kuat. Apa lagi kami harus menghadapi mereka di kandang. Artinya kita harus bombardir organisasi tim mereka biar kami bisa melancarkan serangan. Kalau tidak sulit untuk mendapatkan angka dari tim tersebut," ucapnya.

Arema tak akan diperkuat oleh Hamka Hamzah. Namun, Widodo ogah menganggap itu jadi keuntungan buat Sriwijaya FC.

"Saya rasa absen satu pemain tidak ada pengaruhnya, karena Arema tim besar dan memiliki materi pemain muda dan senior sama baiknya," ujarnya.

(Indra Pratesta)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya