Valentino Rossi Dianggap Mampu Samai Rekor Legenda MotoGP

Agostini memiliki rekor menang sebanyak 123 kali di kejuaraan grand prix balap motor.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Des 2016, 21:40 WIB
Diterbitkan 11 Des 2016, 21:40 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi akan start dari posisi ketiga setelah meraih catatan waktu 1 menit 30,128 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (12/11/2016). (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Brescia - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengamini pendapat berbagai kalangan yang menyatakan jika Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap yang bisa mengancam rekor kemenangannya. Hal itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan salah satu media di Spanyol.

Agostini diketahui memiliki rekor kemenangan di kejuaraan grand prix balap motor sebanyak 123 kali. Sejak tampil di ajang balap kuda besi pada tahun 1963, dia sudah menghasilkan 15 gelar juara dunia. Di mana delapan trofi juara didapat di kelas 500cc.

Sementara Rossi saat ini sudah mengumpulkan 213 kemenangan, dan telah mengoleksi sembilan juara dunia di empat kelas berbeda (125cc, 250cc, 500cc, dan 1000cc). Berarti hingga kalender MotoGP 2016 berakhir, Agostini masih memegang rekor sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak di MotoGP.

Jika Rossi tampil jauh lebih baik di dua musim ke depan atau sebelum pensiun, kemungkinan The Doctor bisa menyamai bahkan melampaui rekor sang legenda hidup balap kuda besi tersebut.

"Siapa yang hari ini bisa menyamai atau mengalahkan saya adalah Valentino. Dan kemudian Marquez , ia akan menjadi Rossi yang baru, tapi saya tidak tahu apakah saya masih akan berada di sini untuk melihatnya atau tidak," ungkap Agostini, seperti dikutip Marca, Minggu (11/12/2016).

"Valentino hampir 38 tahun, dan dia telah melakukan hal -hal besar. Tahun ini Valentino telah begitu kuat, ia terus meningkat di babak kualifikasi, tetapi sayangnya ia juga telah membuat beberapa kesalahan yang seharusnya tidak ia lakukan," paparnya.

(David Permana)

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya