3 Pemain Timnas Manfatkan Libur Ikut Kompetisi Lokal

Ketiga pemain timnas ini diharapkan bisa menyedot banyak penonton

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Des 2016, 21:40 WIB
Diterbitkan 23 Des 2016, 21:40 WIB
Timnas Indonesia
Raut Wajah Timnas Indonesia Gagal Raih Piala AFF

Liputan6.com, Jakarta Tiga pemain Tim Nasional Indonesia asal Ternate, Maluku Utara, memanfaatkan libur kompetisi untuk kembali ke kampung halaman. Tak hanya berlibur, para pemain yang berlaga di Piala AFF 2016 ini, juga memanfaatkan waktu dengan mengikuti kompetisi lokal Piala Wali Kota Ternate.

"Ketiga pemain timnas asal Ternate yang ikut Piala Wali Kota yakni Rizki Pora, Zulham Zamrun, Abduh Lestaluhu," kata Wakil Ketua Panitia Piala Walikota Ternate, Soleman Sin di Ternate, Jumat (23/12/2016).

Menurut dia, tampilnya ketiga pemain timnas ini diprediksi bisa menyedot banyak penonton yang ingin menyaksikan kompetisi.

Apalagi, ketiga pemain inti timnas ini, ikut bermain di klub yang pernah mereka bela sewaktu masih remaja. Tim ini juga lolos di babak 8 besar.

Soleman mengatakan, gelandang Timnas Rizki Pora bersama Rizal Abdul Gani (pemain Mitra Kukar) pernah memperkuat kampungnya Persisam Sangaji.

Sedangkan, gelandang Zulham Zamrun bersama kakaknya yang juga pemain PSM Makassar Zulvin Zamrun, memperkuat PS Olimpic Gambesi. Sementara, Lestaluhu, Frets Listanto Butuan (PS TNI), Prayoga (Barito Putra) akan memperkuat tim lokal PS Domeno.

Soleman menambahkan, piala Wali Kota ini juga ikut menghadirkan eks pemain timnas U-19 Ilham Udin Armaiyn, yang bermain di PS Binter, Mandi Fahri Albaar (PS Banteng).(Ant)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya