Laga Dihentikan, PSMP Raih Juara 3 Piala Dirgantara 2017

PSMP dinyatakan sebagai pemenang setelah pertandingan dihentikan pada menit ke-50

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Mar 2017, 20:10 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2017, 20:10 WIB
Piala Dirgantara 2017
Piala Dirgantara 2017

Liputan6.com, Yogyakarta - Persatuan Sepakbola Mojokerto Putra (PSMP) keluar sebagai juara III turnamen Piala Dirgantara setelah mengalahkan Persibo dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu sore (8/3/2017). PSMP dinyatakan sebagai pemenang setelah pertandingan dihentikan pada menit ke-50, setelah pemain Persibo Moch Asrofi mengalami cedera pada sendi kaki kiri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

"Kami prihatin dengan insiden yang menimpa Persibo," ujar Redi Suprianto, pelatih PSMP sesuai pertandingan. Menurutnya, timnya menghargai keinginan lawan untuk tidak melanjutkan pertandingan. 
 
 
Sementara, pelatih Persibo Bambang Pramudji mengaku memilih menghentikan pertandingan, karena tidak ingin pemain yang lain ikut cidera karena sudah tidak fokus akibat insiden tersebut.
 
Pertandingan PSMP kontra Persibo sebenarnya berjalan ketat. Tendangan bebas Wahyu Saputro berhasil menjebol gawang Persibo pada menit ke-4 yang membuat PSMP menjadi unggul 1-0 di awal pertandingan.
 
Anak asuh Bambang Pramudji memiliki peluang mengejar ketinggalan pada menit ke-16 lewat tendangan Slamet Sampurno. Sayangnya, tembakannya melambung di atas gawang PSMP. 
 
Pada menit ke-22, Muhamad Isa dilanggar di daerah pertahanan Persibo. Wasit pun memberi hadiah tendangan penalti kepada Mujib Riduan dkk. Eksekusi yang dilakukan oleh Heri Saputra pun membuat skor menjadi 2-0. 
 
Peluang Persibo memperkecil ketinggalan didapat pada menit ke-31. Namun, bola yang ditendang Moch Asrofi dari luar kotak penalti berhasil ditangkap Ahmad Rizki. 
 
Menjelang akhir babak pertama, pemain belakang Persibo David Aprilianto diusir dari lapangan setelah mendapat kartu merah. David menendang dengan sengaja pemain belakang PSMP Once Fajar. (Switzy Sabandar)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya