Peter Odemwingie Tak Dapat Fasilitas Khusus di Indonesia

Peter Odemwingie diperlakukan layaknya pemain asing lain.

oleh Risa Kosasih diperbarui 04 Apr 2017, 11:44 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2017, 11:44 WIB
Pemain baru Madura United Peter Odemwingie.
Pemain baru Madura United Peter Odemwingie. (Liputan6.com/Risa Rahayu Kosasih)

Liputan6.com, Jakarta - Rekrutan baru Madura United (MU) Peter Odemwingie akan mendapat fasilitas yang hampir sama dengan pemain asing lain saat tinggal di Indonesia. Namun, marquee player jebolan Liga Inggris ini hanya ingin memastikan istri dan anak-anaknya bisa hidup nyaman.

Peter Odemwingie resmi bergabung dengan MU, Senin (3/4/2017), setelah melewati pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak. Setelah itu dia harus menjemput keluarganya di Inggris sebelum kompetisi Liga 1 dimulai 15 April mendatang.

"Saya family man. Sulit untuk memutuskan karena harus memboyong istri, mengurus pendidikan anak-anak, lalu berpergian jauh. Tapi positifnya saya sudah cek ada sekolah berbahasa Inggris di Surabaya. Akhirnya saya memutuskan bergabung," kata Peter Odemwingie dalam jumpa pers di Senayan.

Dalam kesempatan yang sama, manajer MU Haruna Soemitro menambahkan pemainnya akan mendapat fasilitas tempat tinggal di perumahan elit. Pemain 35 tahun tersebut akan bolak-balik Surabaya-Madura untuk berlatih dan bertanding bersama rekan setim seperti pemain asing lainnya.

"Saya yakinkan kondisi di Surabaya. Tidak ada permintaan macam-macam soal perumahan. Semua pemain asing kami tinggal di Pakuwon City, latihannya di Bangkalan, dan bertanding di Pamekasan," kata Haruna.

"Waktu datang untuk tanda tangan kontrak dengan MU, Peter Odemwingie mau lihat kondisi Surabaya dulu baru konfirmasi. Tapi yang penting dia ingin tinggal di perumahan cluster," kata Haruna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya